Unik! Festival Lempar Tomat dan Roti Disiapkan Tangkal Tawuran di Manggarai

Selasa, 11 Oktober 2022 - 18:20 WIB
loading...
Unik! Festival Lempar Tomat dan Roti Disiapkan Tangkal Tawuran di Manggarai
Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan berencana mengadakan festival tawuran menggunakan tomat dan roti di kawasan Manggarai, Tebet. Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Selatan berencana mengadakan festival tawuran menggunakan tomat dan roti di kawasan Manggarai, Tebet. Hal ini guna meminimalisir aksi tawuran yang kerap terjadi di sana.

Rencana itu muncul setelah perbincangan Plt Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Ali Murtadho dengan Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi.



"Dalam perencanaan kami, dalam bincang-bincang bersama Pak Kapolres juga, karena ini sudah membeludak, ini mau enggak dibikin festival tawuran," ujar Ali dalam acara Pengukuhan Tim Anti Tawuran di Manggarai, Jakarta Selatan, Selasa (11/10/2022).

Unik! Festival Lempar Tomat dan Roti Disiapkan Tangkal Tawuran di Manggarai
Pengukuhan Tim Anti Tawuran di Manggarai, Jakarta Selatan.

"Pak Wali lagi mikirin, apa kita bikin festival tawuran saja ya? Diubah dari (melempar) batu, mungkin jadi tomat, atau berubah dari batu menjadi roti. Biar menjadi sesuatu yang unik," sambung Ali.



Rencana itu, kata Ali, masih terus digodok lebih lanjut oleh Wali Kota Jakarta Selatan. Apalagi ia merasa aksi tawuran di Manggarai telah menjadi hal yang identik dan telah terjadi sejak zaman Belanda.

"Terkait dengan tawuran ini saya mengucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres, sudah menginisiasi Tim Tawuran di Kelurahan Manggarai," ungkap Ali.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2556 seconds (0.1#10.140)