3 Kali Tawuran dalam Sebulan, Warga Manggarai Diminta Jaga Keamanan

Senin, 19 September 2022 - 16:47 WIB
loading...
3 Kali Tawuran dalam Sebulan, Warga Manggarai Diminta Jaga Keamanan
Tawuran yang terjadi di Underpass Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, Minggu 18 September 2022 menambah panjang deretan aksi tersebut. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Tawuran yang terjadi di Underpass Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan , Minggu 18 September 2022 menambah panjang deretan aksi tersebut. Polisi meminta agar warga Manggarai menjaga keamanan wilayahnya.

"Harapan saya tolong semua kita sama-sama, tidak hanya Polres, Polsek, Koramil, dan Camat, tapi kita sama-sama Ketua, RT, RW, kemudian Pokdar menjaga ketertiban," ujar Wakapolres Jakarta Selatan AKBP Harun, Senin (19/9/2022).

Menurutnya, semua lapisan warga di Manggarai diminta untuk berperan aktif menjaga wilayahnya agar tidak disusupi oleh provokator. Pasalnya, aksi tawuran itu terjadi tidak lepas dari provokasi.

Dia menambahkan, polisi telah mendirikan pos pengamanan di titik tawuran itu terjadi. Maka itu, polisi tak ingin aksi tawuran itu kembali terjadi karena meresahkan warga di Manggarai.

"Kita semua dari Polres bergiliran, setiap malamnya sampai pagi ada terus di situ," tuturnya.



Camat Tebet Dyan Airlangga menambahkan, sudah tiga kali tawuran terjadi di lokasi serupa dalam kurun waktu sebulan ini, awalnya diduga dilakukan pemuda sekitar. Namun, belakangan justru disinyalir ada orang luar yang terlibat aksi tawuran itu.

"Sudah tiga kali kejadian di kolong Manggarai dan disinyalir ada orang luar yang berpartisipasi," katanya.

Pihak kepolisian, koramil, dan kecamatan mengadakan pertemuan dengan warga Manggarai. Hal itu dilakukan guna mencari solusi agar aksi tawuran yang meresahkan warga itu bisa dicarikan solusinya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2068 seconds (0.1#10.140)