3 Mantan Kapolda Metro Jaya yang Memiliki Deretan Brevet Terbanyak

Selasa, 11 Oktober 2022 - 15:41 WIB
loading...
3 Mantan Kapolda Metro Jaya yang Memiliki Deretan Brevet Terbanyak
Polda Metro Jaya merupakan pelaksana tugas Kepolisian Republik Indonesia di wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya. Foto DOK ist
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya merupakan pelaksana tugas Kepolisian Republik Indonesia di wilayah Provinsi DKI Jakarta dan sekitarnya. Dalam kepemimpinannya, Polda Metro Jaya dipimpin seorang Kepala Kepolisian Daerah.

Melihat sejarahnya, sejumlah Kapolda Metro Jaya tercatat memiliki banyak brevet yang tersemat dalam dirinya. Lantas, siapa sajakah mereka?

Baca juga : Fadil Imran Jabat Kapolda Metro Jaya, Niko Afinta Kapolda Jatim

Berikut tiga Kapolda Metro Jaya yang memiliki deretan brevet terbanyak.

1. Idham Azis

Jenderal Polisi (Purn) Idham Azis merupakan seorang purnawirawan Polri yang pernah menjadi Kapolri pada periode 2019 hingga 2021. Kala itu, dirinya didaulat untuk menggantikan Tito Karnavian.

Sepanjang kariernya di kepolisian, Idham Azis memiliki riwayat jabatan yang cukup mentereng. Pria kelahiran 30 Januari 1963 ini pernah menjadi Kepala Divisi Profesi dan Pengamanan Polri (2016-2017) serta Kapolda Metro Jaya periode 2017-2019.

Dikutip dari pemberitaan Sindonews, Idham Azis memiliki sekitar 9 brevet polisi dan TNI. Di antaranya adalah Brevet Pelopor, Para Terjun, Bhayangkara Bahari, Penyidik Utama, Kavaleri Marinir Kelas II, Brevet Selam Indonesia, Pin Pelopor Lantas, Wing Penerbang TNI AU, hingga Brevet Hiu Kencana.

2. Tito Karnavian

Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian saat ini menjabat sebagai Menteri Dalam Negeri Indonesia pada Kabinet Indonesia Maju di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3447 seconds (11.252#12.26)