Korem 061 Suryakencana Bogor Bangun 1,7 Km Jalan Desa Penghubung 2 Kecamatan

Selasa, 11 Oktober 2022 - 15:34 WIB
loading...
Korem 061 Suryakencana Bogor Bangun 1,7 Km Jalan Desa Penghubung 2 Kecamatan
Korem/061 Suryakencana bersama Pemkab Bogor membangun jalan sepanjang 1,7 Km yang menghubungkan desa di dua kecamatan, selama kegiatan TMMD ke-115. Foto: MPI/Putra Ramadhani Astyawan
A A A
JAKARTA - Korem/061 Suryakencana bersama Pemkab Bogor membangun jalan sepanjang 1,7 Km yang menghubungkan desa di dua kecamatan. Pembangunan jalan ini merupakan kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-115 di Desa Banyuasih, Kecamatan Cigudeg, Kabupaten Bogor.

"Tadi sudah dibuka, kita bisa lihat bersama maksud tujuan dan misinya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Cigudeg dan Rumpin," ujar Danrem 061/Suryakencana Brigjen TNi Rudy Saladin, Selasa (11/10/2022).



Jalan yang akan dibangun ini memiliki lebar 10 meter. Kemudian ada juga gorong-gorong atau turap kurang lebih 150 meter. Nantinya jalan ini menghubungkan antara Desa Banyuasih, Kecamatan Cigudeg dengan Desa Rabak, Kecamatan Rumpin.

Korem 061 Suryakencana Bogor Bangun 1,7 Km Jalan Desa Penghubung 2 Kecamatan


"Jalan ini sejak tahun 1994 sudah pernah kita kerjakan dulu, dan sekarang dilanjutkan kembali. Jalan ini diharapkan menjadi poros yang bisa meningkatkan nilai ekonomis penduduk," ungkapnya.

Selain jalan terdapat pembangunan lain untuk masyarakat sekitar, seperti musala, MCK, Pos Kamling, dan rumah tidak layak huni (rutilahu) 2 unit. Termasuk beberapa penyuluhan yang melibatkan kementerian dan dinas terkait.



"Saya kira ini perlu kita apresiasi keterlibatan dari seluruh personel. Ada dari jajaran TNI, termasuk teman-teman Polri, dan Pemda. Saya mendapat laporan juga dari Pak Dandim, pra TMMD yang kita gelar 2 minggu lalu, itu kita mendapat support luar biasa dari masyarakat di sini," tuturnya.

Korem 061 Suryakencana Bogor Bangun 1,7 Km Jalan Desa Penghubung 2 Kecamatan


Pengerjaan jalan tersebut ditargetkan rampung 1 bulan. Tetapi ada kemungkinan kendala yang dialami di lapangan, seperti faktor cuaca.

"Kendala kita satu, masalah cuaca. Kita berharap sama-sama semoga satu bulan ke depan, curah hujan agak bersahabat dengan kita. Sehingga pekerjaan fisik di lapangan, termasuk penyuluhan, bisa kita gelar sesuai dengan jadwal," tutupnya
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1423 seconds (0.1#10.140)