Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah Jalur Arteri di Tangerang Banjir dan Macet

Selasa, 04 Oktober 2022 - 19:43 WIB
loading...
Diguyur Hujan Lebat, Sejumlah Jalur Arteri di Tangerang Banjir dan Macet
Sejumlah jalur arteri di wilayah Kota Tangerang terendam banjir, imbas hujan lebat yang turun sejak siang hingga sore. Foto: Istimewa
A A A
TANGERANG - Sejumlah jalur arteri di wilayah Kota Tangerang terendam banjir , imbas hujan lebat yang turun sejak siang hingga sore. Banjir membuat arus lalu lintas macet parah.

Salah satu titik banjir terdapat di kolong Fly Over Jatiuwung atau Fly Over Tiptop. Ketinggian banjir sekitar 30 cm, sehingga membuat jalur tersebut tidak bisa dilalui pengendara.



Arus lalu lintas dialihkan ke jalur atas sehingga membuat kemacetan hingga ratusan meter. "Banjir di kolong flyover arah Bitung dan masuk perumahan lewat atas," ujar salah satu petugas Dishub yang berada di lapangan, Selasa (4/10/2022).

Berdasarkan laporan yang diterima Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kota Tangerang, terdapat empat titik banjir yang menyebabkan jalur terputus di jalan utama dan jalan pemukiman warga sejak pukul 17.30 WIB.



"Perum BMR, Cikokol, Kota Tangerang (banjir) kurang lebih 30 cm," ujar Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Kota Tangerang Mualim.

Banjir juga merendam Jalan Raya Gempol, Kecamatan Pinang, setinggi 40 cm. Kemudian, Jalan Sriwijaya 3 Nomor 1, Kecamatan Jatiuwung, dengan ketinggian banjir 30 cm.

Menurut Mualim, sampai saat ini masih banyak jalanan yang tergenang karena intensitas hujan yang lebat. "Kita sudah terjunkan pasukan, termasuk dari BPBD untuk menangani genangan," kata Mualim.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1864 seconds (0.1#10.140)