Cetak Advokat Handal, DPC KAI Tangsel Bekerja Sama dengan Unpam

Minggu, 02 Oktober 2022 - 04:50 WIB
loading...
Cetak Advokat Handal, DPC KAI Tangsel Bekerja Sama dengan Unpam
DPC KAI Kota Tangerang Selatan dan Universitas Pamulang bakal melakukan kerja sama dalam pelaksanaan pendidikan profesi advokat (DKPA). Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Dewan Pimpinan Cabang Kongres Advokat Indonesia (DPC KAI ) Kota Tangerang Selatan dan Universitas Pamulang bakal melakukan kerja sama dalam pelaksanaan pendidikan profesi advokat (DKPA). Pendidikan advokat ini bakal diikuti oleh alumni S1 dan S2 Universitas Pamulang (Unpam).

Kerja sama ini ditandai dengan penandatanganan MoU kedua belah pihak, yaitu Ketua DPC KAI Tangsel Adhitya Nasution bersama dengan Rektor Unpam Nurzaman di Gedung Rektorat Unpam di Tangerang Selatan, Sabtu 1 Oktober 2022. Baca juga: DPN Indonesia Siap Hadirkan Advokat Berkualitas

Ketua DPC KAI Tangsel Adhitya Nasution mengatakan, perjanjian kerja sama pendidikan advokat dengan Unpam adalah buah kerja keras segenap pengurus DPC KAI Tangsel selama hampir tujuh bulan beraudiensi dengan pihak Unpam.

“Perjanjian kerja sama pelaksanaan DKPA ini sangat berarti bagi kami pengurus DPC KAI Tangsel, terlebih tidak mudah bagi kami meyakinkan Unpam untuk bisa bekerja sama,” kata Adhitya.

Dia mengatakan, Unpam mempunyai lulusan terbaik di bidangnya. Maka itu, dia berharap, kerja sama ini dapat berjalan lancar.

“Kita tau sama tahu bahwa Unpam ini adalah Universitas yang luar biasa dengan lulusan-lulusan terbaik pada bidangnya, sehingga dengan adanya kerja sama ini saya mewakili segenap pengurus DPC KAI Tangsel tentunya beserta Dewan Pimpinan Pusat KAI di bawah pimpinan Presiden Ibu Siti Jamailah Lubis SH berharap, DKPA dan ujian ini akan mampu menjadi kolaborasi yang baik kedepannya,” katanya.



Ke depan dengan adanya kerja sama ini, diharapkan muncul advokat baru yang berkualitas dari hasil kerja sama DPC KAI Tangsel dengan Unpam.

Rektor Unpam Nurzaman berharap, kerja sama ini akan meningkatkan kualitas alumni Unpam dalam bidang hukum. Baca juga: KAI Ingin Aspirasi Organisasi Advokat Didengar Pemerintah

"Tentunya kita berharap alumni Umpan yang mengikuti pendidikan di KAI ini akan menjadi advokat yang berkualitas dan handal," kata Nurzaman.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2097 seconds (11.252#12.26)