3 Polwan Pernah Dinas di Polres Jakarta Barat, Nomor 2 Jadi Kapolsek Pertama

Jum'at, 30 September 2022 - 16:16 WIB
loading...
A A A
Baca juga : 4 Jenderal Polwan di Mabes Polri, Nomor 3 Bukan Jebolan Akpol Pernah Jadi Ketua Polwan Dunia

2. Kompol Rosana Albertina

Kompol Rosana Albertina Labobar merupakan Polwan pertama di lingkungan Polres Metro Jakarta Barat yang menjabat kepala Polsek Tanjung Duren. Jabatan ini diemban pada tanggal 19 April 2021 lalu.

Wanita berdarah Ambon ini juga menjadi satu-satunya Polwan yang terlibat dalam pengungkapan kasus penyelundupan 1 ton sabu di Anyer, Banten.

Berkat prestasinya Polwan lulusan Akpol 2007 ini mendapat apresiasi berupa kenaikan pangkat luar biasa pada tahun 2017 menjadi Komisaris Polisi.

Selain memiliki prestasi membongkar kasus besar, Kompol Rosana juga sempat mendapatkan penghargaan berupa Pin Emas Ibu Presiden pada peringatan Hari Kartini 2019 di Monumen Nasional.

3. Kompol Ratna Quratul Aini

Polwan cantik yang kini menjabat sebagai Kapolsek Penjaringan, Jakarta Utara. Sebelumnya sempat bertugas sebagai Kasatbinmas Polres Metro Jakarta Barat.

Wanita kelahiran Pati ini berhasil menghebohkan Akademi Kepolisian karena berhasil mendapatkan tiga penghargaan sekaligus selama masa pendidikannya pada 2006 silam.

Ratna berhasil mendapat penghargaan Wiratama emas pada pendidikan tingkat pertama hingga ketiga di Akpol, di mana ia meraih peringkat pertama untuk bidang akademik, mental, dan jasmani. Kemudian, pada tingkat tiga, Ratna berhasil meraih dua penghargaan sekaligus yaitu Adhi Tanggap dan Adhi Makayasa.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.3206 seconds (10.55#12.26)