3 Polwan Pernah Dinas di Polres Jakarta Barat, Nomor 2 Jadi Kapolsek Pertama

Jum'at, 30 September 2022 - 16:16 WIB
loading...
3 Polwan Pernah Dinas di Polres Jakarta Barat, Nomor 2 Jadi Kapolsek Pertama
Sedikitnya ada tiga polwan yang pernah dinas di Polres Jakarta Barat. Foto DOK Humas Polri
A A A
JAKARTA - Sedikitnya ada tiga polwan yang pernah dinas di Polres Jakarta Barat . Salah satu di antaranya sempat menjabat sebagai Kapolsek .

Polres Metro Jakarta Barat merupakan satuan pelaksana tugas Polri yang berada di wilayah Jakarta Barat. Satuan ini dipimpin oleh Komisaris Besar Polisi yang bertanggung jawab langsung kepada Kapolda Metro Jaya.

Baca juga : Polwan Gunakan Jilbab, Begini Peraturan Pemakaiannya

Dari jajaran anggota kepolisian Polres Jakarta Barat yang dipimpin oleh Kombes Pasma Royce saat ini, tak luput dari keberadaan polwan di dalamnya. Bahkan tak sedikit polwan yang menjabat di posisi sentral. Mengingat kebijakan kesetaraan gender yang diusung oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran.

Berikut tiga Polwan yang pernah dinas di Polres Jakarta Barat :

1. Aiptu Resiani Sagita

Dilansir dari mc-restrojakbar.com, Aiptu Resiani Sagita tercatat sebagai polwan satu satunya yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Barat.

Polisi wanita ini merupakan lulusan Bintara sepolwan Ciputat tahun 1993. Setelah lulus pendidikan memulai dinas pertamanya di Sabhara Polda Metro Jaya selama 11 tahun.

Ini bukan kali pertamanya bertugas di wilayah Jakarta Barat karena sebelumnya wanita yang akrab di panggil Ressy ini sempat bertugas di Polsek Kalideres pada 2010 sebagai anggota Busser.

Sementara tanggung jawab yang kini diemban sebagai Bhabinkamtibmas ialah untuk menjadi menjadi penengah ketika masyarakat menghadapi perselisihan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1610 seconds (0.1#10.140)