Kantor Wali Kota Jakpus Dibobol, Garong Gasak 8 Aki Mobil Dinas

Senin, 26 September 2022 - 14:14 WIB
loading...
Kantor Wali Kota Jakpus Dibobol, Garong Gasak 8 Aki Mobil Dinas
Kantor Wali Kota Jakarta Pusat di Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jakarta Pusat tengah dibobol maling dalam sepekan. Foto/MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Kantor Wali Kota Jakarta Pusat yang terletak di Jalan Tanah Abang I, Gambir, Jakarta Pusat tengah dibobol maling dalam sepekan. Pencuri, berhasil mengambil sebanyak 8 aki kendaraan dinas yang terparkir di halaman parkir.

Kepala Suku Bagian (Kasubag) Rumah Tangga Pemerintah Kota Jakarta Pusat, Arief Budianto mengatakan, setidaknya aki kendaraan dinas milik Satuan Polisi Pamong Praja, Suku Dinas Nakertrans-E, dan Sudin KPKP raib.

“Ada tiga aki kendaraan mobilnya dicuri. Kejadian pencurian sejak sepekan mulai dari Jumat 23 September hingga Senin 26 September 2022,” ujar Arief, Senin (26/9/2022). Baca juga: Aki Mobil Anda Tekor? Bisa Jadi Ini Biang Keroknya...

Menurut dia, aksi pencurian yang berhasil terpergok oleh warga sekitar, pada 26 September 2022. Akibatnya, pelaku langsung menancap pedalnya hingga merusak pagar pekarangan Wali Kota Jakpus.

“Pamdal sempat pergoki aksi pencuri tersebut, karena panik kemudian kabur dengan memacu mobilnya. Pelaku itu sempat menabrak pagar depan hingga ambruk,” jelasnya.



Akibat hal itu, kata Arief, pihaknya bakal melaporkan ke Polres Metro Jakarta Pusat dengan bukti CCTV. Baca juga: Ini Penyebab Aki Mobil Tidak Mengisi

Senada dengan hal itu, Kepala seksi energi suku dinas tenaga kerja transmigrasi dan energi Bambang Prayitno membenarkan adanya pencurian aki mobil milik Nakertrans-E.”Iya kita ada 2 aki mobil yang curi, kerugian sekitar 3 juta rupiah," ungkapnya.

Adapun berdasarkan data yang diperoleh, kendaraan dinas milik Satpol PP Jakarta Pusat ada 4 aki, kendaraan Sudin Nakertrans-E ada 2 aki dan Sudin KPKP Jakarta Pusat ada 2 aki.
(ams)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1094 seconds (10.177#12.26)