Truk Tanah Terjun ke Jurang di Bogor, Kaki Sopir Terjepit

Selasa, 20 September 2022 - 10:55 WIB
loading...
Truk Tanah Terjun ke Jurang di Bogor, Kaki Sopir Terjepit
Dump truck pengangkut tanah terjun ke dalam jurang di Kampung PTPN Pode, Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Foto: Dok/Polisi
A A A
BOGOR - Dump truck pengangkut tanah terjun ke dalam jurang di Kampung PTPN Pode, Desa Ciburuy, Kecamatan Cigombong, Kabupaten Bogor. Beruntung, nyawa sopir truk selamat dalam kecelakaan ini.

Kapolsek Cijeruk Kompol Sumijo mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB pada Senin 19 September 2022. Polisi mendapat informasi truk dengan nomor polisi F 9393 HD yang dikendarai M (45) terjun ke dalam jurang sedalam tiga meter. Baca juga: Truk Terjun ke Sungai usai Hantam Bengkel Motor

"Anggota piket langsung mengecek ke TKP dan benar telah terjadi kecelakaan tunggal dump truck memuat tanah terjun ke jurang dengan ketinggian sekitar tiga meter dalam posisi kendaraan terguling," kata Sumijo dalam keterangannya, Selasa (20/9/2022).

Di lokasi, sopir truk masih berada di dalam karena terjepit bodi truk. Petugas langsung mengevakuasi korban dan dibawa ke Puskesmas terdekat.



"Pengemudi ikut dan atau masih di dalam kendaraan. Adapun korban mengalami luka pada kaki sebelah kanan bagian engkel yang diakibatakan terjepit bodi truk dan dibawa ke Pusekesmas," jelasnya.

Diduga, kecelakan terjadi akibat kelalaian pengemudi dan kurang hati-hatinya saat membongkar urugan tanah pengerakan turap tebingan jalan. Untuk kendaraan truk dievakuasi menggunakan derek.

"Truk dievakuasi menggunakan alat derek dari Unit Laka Lantas Polres Bogor," tutupnya. Baca juga: Nahas! Truk Terjun ke Sungai Usai Tabrak Motor, Evakuasi Korban Berlangsung Dramatis
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1213 seconds (10.101#12.26)