Minta Masyarakat Lapor Bila Ada Indikasi Tawuran, Kapolres Jakpus: Terbukti Tidaknya Belakangan

Selasa, 20 September 2022 - 10:24 WIB
loading...
Minta Masyarakat Lapor Bila Ada Indikasi Tawuran, Kapolres Jakpus: Terbukti Tidaknya Belakangan
Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin. Foto: Dok/MPI
A A A
JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin meminta masyarakat, khususnya warga Jakarta Pusat untuk melapor ke polisi jika ada indikasi mencurigakan terkait warga yang hendak tawuran .Karena, sikap sigap masyarakat itu dapat membantu polisi menghalau tawuran.

"Silakan masyarakat kalau melihat hal-hal seperti itu cepat saja kirimkan kepada jajaran kami. Masalah terbukti atau tidaknya itu urusan belakangan, yang jelas, kami bisa cepat dulu ke lokasi untuk mengantisipasi tindak kejahatan," ujar Komarudin saat dikonfirmasi, Senin (19/9/2022).

Kendati demikian, Komarudin turut berterima kasih terhadap warga yang sudah sigap melapor. Sehingga, kata dia hal itu, berdampak positif bagi pihak kepolisian.

"Kami sangat berterima kasih atas partisipasi masyarakat yang begitu cepat melaporkan atas pemandangan-pemandangan yang tidak lazim," jelasnya.



Sebelumnya, beredar video remaja tengah histeris saat diamankan petugas kepolisian. Bocah tersebut diduga hendak tawuran di Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Sabtu 17 September 2022

Menanggapi hal itu, Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Komarudin menjelaskan, di balik video yang beredar tersebut terdapat lima bocah yang diamankan dikarenakan diduga akan terlibat aksi tawuran.

"Ada lima remaja, rata- rata usia masih belasan, dan bukan orang wilayah kami, ada sebagian dari Kebon Jeruk Jakarta Barat," ujar Komarudin saat dikonfirmasi wartawan, Senin 19 September 2022.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1199 seconds (0.1#10.140)