Sekretaris DPD Partai Perindo Kota Depok Ungkap Alasan Terjun ke Dunia Politik

Jum'at, 16 September 2022 - 10:55 WIB
loading...
Sekretaris DPD Partai Perindo Kota Depok Ungkap Alasan Terjun ke Dunia Politik
Sekretaris DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Depok Pardamean Sitompul. Foto/Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Sekretaris DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Depok Pardamean Sitompul mengungkapkan alasannya terjun ke dunia politik. Ia menyebutkan, dengan pengalamannya semasa kuliah yang mengambil jurusan hukum, dia sering memamahami perundang-undangan yang berlaku di Indonesia.

Pardamean melanjutkan, berdasarkan sistem hukum yang berlaku di Indonesia, wakil rakyat di pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota mempunyai peranan sangat penting dalam menjalankan sistem pemerintahan.

"Makanya saya ingin sekali terlibat dalam sistem itu, akhirnya saya memilih (bergabung) dengan partai politik (parpol)," kata Pardamean dalam Podcast Aksi Nyata , Kamis (15/9/2022).

Pardamean melanjutkan, ia sudah aktif di dunia perpolitikan sejak 2016. Saat itu, meski belum bergabung dengan Partai Perindo, ia sering berhubungan baik dengan partai yang dipimpin oleh Hary Tanoesoedibjo ini.

Pada suatu waktu, DPD Partai Perindo Kota Depok menemui sedikit kendala terkait kepengurusan. Akhirnya, pada waktu itu ia diangkat menjadi pengurus DPD Partai Perindo Kota Depok sebagai salah satu Wakil Ketua Bidang Ekonomi dan UMKM.

Seiring berjalannya waktu, ia pun mendapatkan amanat baru yang mempunyai lebih banyak tanggung jawab. "Pada 2021, saya diangkat sebagai Sekretaris DPD Partai Perindo Kota Depok," ucapnya.

Selain politik, ia juga aktif di dunia sosial. Dalam Podcast tersebut, ia juga menyebutkan menjadi Ketua Marga Sitompul untuk daerah Kota Depok dan sekitarnya.
(zik)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1309 seconds (11.210#12.26)