Unjuk Rasa di Patung Kuda Ricuh, Massa Mahasiswa Bakar Cone Pembatas dan Lempari Polisi

Selasa, 13 September 2022 - 18:30 WIB
loading...
Unjuk Rasa di Patung Kuda Ricuh, Massa Mahasiswa Bakar Cone Pembatas dan Lempari Polisi
Aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda memanas jelang petang, Selasa (13/9/2022). Massa terus menerobos kawat berduri hingga memorak-porandakan beton separator. Foto: MPI/Bachtiar Rojab
A A A
JAKARTA - Aksi unjuk rasa di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat, memanas jelang petang, Selasa (13/9/2022). Massa mahasiswa pengunjuk rasa menolak kenaikan harga BBM, mencoba terus menerobos kawat berduri hingga memorak-porandakan beton separator yang tengah terpasang.



Pantauan MNC Portal di lokasi, kericuan pecah tepat pukul 17.46 WIB. Terlihat cone pembatas jalan berkobar usai dibakar aksi massa.

Dalam beberapa saat, massa aksi sempat melempari botol hingga sampah-sampah ke arah barikade polisi. Polisi pun kembali melipatgandakan barikade barisan. Namun, massa aksi terus meraung-raung agar bisa menduduki Istana Negara.

"Kita jebol kawan-kawan, kita duduki Istana Negara," teriak massa diiringi sorak sorai peserta unjuk rasa.



Sebelumnya, massa sudah beberapa kali mencoba menghancurkan separator beton hingga kawat berduri. Massa juga membakar ban dan spanduk di atas kawat berduri.



Jalan Medan Merdeka Barat sudah ditutup menggunakan pagar kawat berduri berlapis dua yang ditumpu pagar beton. Terdapat juga pagar barikade yang menutup ruas jalan tersebut setinggi dua meter.

Polisi menyiapkan mobil pemadam kebakaran dan water cannon di lokasi. Aparat TNI dan Polri berjaga-jaga di sekitar titik unjuk rasa.

Diketahui, gelombang aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM ini sudah dimulai sejak Senin (5/9/2022). Aksi unjuk rasa sudah memasuki hari kesembilan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1553 seconds (0.1#10.140)