Puluhan Pelajar SMK dan SMA Ikut Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Patung Kuda

Selasa, 13 September 2022 - 17:21 WIB
loading...
Puluhan Pelajar SMK dan SMA Ikut Demo Tolak Kenaikan Harga BBM di Patung Kuda
Puluhan pelajar SMA dan SMK ikut unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (13/9/2022). Foto: MPI/Irfan Maulana
A A A
JAKARTA - Puluhan pelajar SMA dan SMK ikut unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM di Patung Kuda, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Selasa (13/9/2022). Pelajar berseragam putih dan abu-abu itu membawa sejumlah poster dan spanduk bertuliskan penolakan kenaikan harga BBM.

Budi, pelajar STM Jatinegara mengatakan, pelajar yang ikut demo berasal dari berbagai sekolah di Jakarta. "Ini campuran, ada yang dari Jakarta Pusat juga," ucapnya.
Baca juga: PA 212 Demo Tolak Kenaikan Harga BBM, 6.142 Polisi Disiagakan

Salah satu pelajar juga dipersilakan untuk orasi di mobil komando. Pelajar tersebut berorasi tentang permasalahan di Indonesia termasuk kenaikan harga BBM.

Para pelajar bergabung dengan elemen buruh dan mahasiswa. Sebenarnya mereka hendak menuju Istana Kepresidenan, namun dihalangi pagar berduri yang dipasang polisi.

Diketahui, aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM terjadi sejak Senin (5/9/2022) dan hari ini gelombang unjuk rasa hari ke-9.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2608 seconds (0.1#10.140)