Peringati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional, PDGI Pecahkan Rekor MURI

Selasa, 13 September 2022 - 17:26 WIB
loading...
Peringati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional, PDGI Pecahkan Rekor MURI
Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) meraih penghargaan MURI karena berhasil menggelar kegiatan sikat gigi massal secara serentak di seluruh Indonesia . Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) meraih penghargaan Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI). Penghargaan itu diperoleh karena berhasil menggelar kegiatan sikat gigi massal secara serentak di seluruh Indonesia dengan tempat dan peserta terbanyak.

Pemberian penghargaan rekor MURI kepada PDGI ini diterima langsung Ketua PDGI drg.Usman Sumantri bertepatan dengan Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional di Plaza Utara Gelora Bung Karno (GBK) pada Senin 12 September 2022

“Peserta tercatat ada 2.521 Sekolah Dasar dengan 708.266 siswa yang turut serta dalam kegiatan sikat gigi massal ini yang dikoordinir oleh 210 cabang PDGI di seluruh Indonesia," ujarnya Selasa (13/9/2022).



Menurut Usman, kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Nasional (HKGN) yang jatuh setiap 12 September.

"Hari ini dilaksanakan acara sikat gigi massal dengan ratusan ribu peserta di seluruh Indonesia secara serentak yang diprakarsai PDGI beserta pengurus wilayah dan cabang PDGI seluruh Indonesia yang terdiri dari 210 cabang bekerja sama dengan Forkopimda setempat di seluruh Indonesia, dan juga didukung PT Unilever Indonesia,” ungkapnya.

Usman menyebut, kegiatan ini dibuka langsung Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Sadikin secara daring. Sedangkan secara offline, acara dipusatkan di GBK Jakarta dan dihadiri 500 siswa SD yang melakukan sikat gigi bersama.

Dalam kesempatan ini, Ida Budi Sadikin dinobatkan menjadi duta kesehatan gigi dan mulut nasional. Acara ini juga dihadiri pejabat Kemenkes, pengurus besar PDGI, pejabat instansi terkait, serta para artis.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2251 seconds (0.1#10.140)