Momen Ratu Elizabeth II Disambut Ali Sadikin lalu Bertemu Presiden Soeharto

Jum'at, 09 September 2022 - 20:01 WIB
loading...
Momen Ratu Elizabeth II Disambut Ali Sadikin lalu Bertemu Presiden Soeharto
Momen Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip saat berkunjung ke Jakarta pada tahun 1974 disambut Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin di Bandara Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto: Associated Press Archive, IG @merekamjakarta
A A A
JAKARTA - Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia 96 tahun pada Kamis (8/9/2022) waktu setempat. Namun, momen Ratu Elizabeth II saat berkunjung ke Jakarta pada tahun 1974 disambut Gubernur DKI Jakarta Ali Sadikin masih abadi hingga hari ini.

Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philip tiba di Jakarta setelah menempuh perjalanan dari Bali. Ratu Elizabeth II datang ke Indonesia dalam rangka Royal Tour 1974.
Baca juga: Kisah Ali Sadikin Melegalkan Judi untuk Membangun Jakarta

Bersumber dari Associated Press Archive yang diunggah Instagram @merekamjakarta, Jumat (9/9/2022), ketika turun dari pesawat Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philips disambut Ali Sadikin kemudian mereka berbincang santai.

Bang Ali, sapan akrab Ali Sadikin lalu mengantar Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philips beserta rombongan ke tempat penginapan dengan dikawal Polisi Militer.

Dalam kunjungan ke Jakarta, Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philips juga bertemu Presiden Soeharto dan Ibu Tien Soeharto di Istana Negara.
Baca juga: Warganet Unggah Foto Kemesraan Soekarno dan Kerennya Gaya Ali Sadikin

Selain itu, Ratu Elizabeth II juga mengunjungi kawasan Bulungan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan Museum Sejarah Jakarta, Jakarta Barat.

Netizen Indonesia turut berkabung atas wafatnya Ratu Elizabeth II. “Rest in peace, your Majesty. God save the queen,” kata _rizk.ap.

Warganet lainnya respek dengan sikap Ali Sadikin yang menyambut Ratu Elizabeth II dan Pangeran Philips saat tiba di Bandara Kemayoran, Jakarta Pusat. “Gubernur jakarta terbaik yang pernah ada,” ujar indramanullang_.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3083 seconds (0.1#10.140)