Gedung Blok G Balai Kota DKI Resmi Berubah Nama Jadi Graha H Ali Sadikin

Selasa, 12 Desember 2023 - 17:02 WIB
loading...
Gedung Blok G Balai Kota DKI Resmi Berubah Nama Jadi Graha H Ali Sadikin
Pemprov DKI Jakarta resmi mengubah nama Gedung Blok G di Balai Kota DKI menjadi Graha H Ali Sadikin atau Pendopo H Ali Sadikin, Senin (11/12/2023). FOTO/IST
A A A
JAKARTA - Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta resmi mengubah nama Gedung Blok G di Balai Kota DKI menjadi Graha H Ali Sadikin atau Pendopo H Ali Sadikin . Perubahan nama itu untuk menghormati jasa mantan Gubernur Jakarta dua periode pada tahun 1966-1977 itu.

"Intinya ya untuk menghormati beliau sebagai pendahulu kita, Pak Ali Sadikin. Dari pada tulisannya Blok G gitu kan," kata Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi, Selasa (12/12/2023).

Sementara itu, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengungkapkan rasa hormatnya kepada Boy Sadikin yang mewakili pihak keluarga Ali Sadikin saat meresmikan perubahan nama gedung di Balai Kota. Sebab, hal tersebut merupakan salah satu cara untuk mengenang jasa dari sosok Ali Sadikin waktu memimpin Jakarta selama dua periodenya menjadi Gubernur.

"Yang saya hormati, sahabat saya Haji Boy Sadikin, kebetulan beliau mewakili daripada pihak keluarga yang hari ini akan meresmikan Graha Ali Sadikin. Yang mana kita mengenang jasa Pak Ali Sadikin pada saat beliau memimpin dua periode Gubernur DKI Jakarta," ucap Prasetyo.

"Dengan mengucapkan bismillah pada hari Senin, tanggal 11 Desember 2023, Graha Ali Sadikin dengan ini saya resmikan," ujar Prasetyo.
(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)