PKL dan Pedagang Ingin Pemberdayaan Ekonomi Ganjar Jadi Program Nasional

Selasa, 30 Agustus 2022 - 18:05 WIB
loading...
PKL dan Pedagang Ingin Pemberdayaan Ekonomi Ganjar Jadi Program Nasional
Para PKL dan pedagang pasar usai deklarasi dukung Ganjar Pranowo di Pasar Maja, Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Selasa (30/8/2022). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
JAKARTA - Dukungan dari berbagai elemen masyarakat kepada Ganjar Pranowo untuk menjadi Presiden 2024 terus berdatangan. Kali ini, dukungan datang dari pedagang kaki lima ( PKL ) dan pedagang pasar se-DKI Jakarta.

"Para PKL dan pedagang pasar berharap program Lapak Ganjar, Kredit Lapak dan Kartu Jateng Sejahtera (KJS) menjadi program nasional saat Ganjar memenangi Pilpres 2024 ," kata Koordinator Kowarteg Indonesia, Noehrozi usai deklarasi di kawasan Pasar Maja, Kelurahan Rawa Badak Utara, Kecamatan Koja, Jakarta Utara, Selasa (30/8/2022).

Noehrozi mengatakan, PKL dan pedagang pasar telah melihat program kerja Ganjar di Jawa Tengah yang terbukti membawa kemajuan, khususnya PKL dan pedagang pasar. Program Ganjar itu salah satunya Kredit Lapak. Kredit murah untuk ibu-ibu pedagang pasar dan pelaku industri kecil rumahan itu senilai Rp 2 juta dengan bunga sangat ringan yaitu 2% setahun.

Selain itu, ada program Kartu Jateng Sejahtera (KJS) yang terbukti menyejahterakan masyarakat. KJS adalah wujud kerja nyata Ganjar dalam menciptakan kesejahteraan rakyat dengan memberikan bantuan berupa uang tunai Rp750 ribu per triwulan.

Ada juga Lapak Ganjar. Pelaku UMKM dapat mempromosikan produk UMKM-nya di akun media sosial pribadi Ganjar. "Kami yakin program Pak Ganjar di Jateng itu apabila diterapkan di skala nasional akan membuat kami lebih sejahtera," tutur Noehrozi.

Menurut Noehrozi, Ganjar merupakan pemimpin yang komplit dengan berbagai pengalamannya di pemerintahan. Baik sebagai anggota DPR maupun sebagai gubernur dua periode di Jateng.

"Pak Ganjar sosok pemimpin yang sukses, yang lengkap untuk jadi presiden Indonesia. Ia juga kepribadinnya baik, rendah hati dekat dengan rakyat itu yang mereka mengerti dan rasakan," ujarnya.

Noehrozi menyebutkan kegiatan menggalang dukungan untuk Ganjar akan lebih spesifik dilakukan di Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Program Kowarteg peduli pendidikan dan sarapan pagi untuk warga juga menjadi program yang akan dilakukan kedepannya.

Perwakilan PKL, Ari Sulandari (44) siap mendukung Ganjar. Menurutnya, Ganjar pemimpin yang peduli dan bisa memajukan pedagang.

"Saya tahu Pak Ganjar programnya bagus untuk pedagang, UMKM. Saya suka beliau dan siap dukung beliau," ujar Sulandari yang berjualan kuliner di Jakarta.

Pembagian sembako, kaos bergambar Ganjar dan bertuliskan Ganjar Presiden 2024 kepada pedagang dan masyarakat yang membutuhkan, turut mewarnai rangkaian deklarasi. Hadir sekitar 200 orang perwakilan PKL, pedagang pasar dan Kowarteg Indonesia dalam deklarasi tersebut.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1816 seconds (0.1#10.140)