Ganjar Dukung Ahok Maju di Pilkada Jakarta 2024

Jum'at, 09 Agustus 2024 - 21:46 WIB
loading...
Ganjar Dukung Ahok Maju...
Ganjar Pranowo ditemui di acara pembukaan pelatihan tim kampanye Pilkada PDIP di Hotel Seruni, Puncak, Jawa Barat, Jumat (9/8/2024). FOTO/MPI/FELLDY UTAMA
A A A
JAKARTA - Ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Ganjar Pranowo tegas mendukung Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok untuk maju kembali di Pilkada Jakarta 2024 . Ahok sebelumnya menjabat Gubernur DKI Jakarta periode 2014-2017.

Ganjar menyampaikan bahwa sebagai anggota PDIP, dia berharap PDIP mengusung kader sendiri di Pilkada Jakarta 2024. Dengan mengusung kader sendiri, fungsi partai salah satunya rekrutmen kader bisa berjalan dengan baik.

"Ketika kita gagal mengusung kader sendiri, maka pada saat itu tentu kaderisasi kita gagal. Meskipun kita sadar betul khusus untuk Jakarta posisi kita kan kurang suaranya, maka kita harus mencari kawan lain untuk bisa diajak bergabung sampai nanti waktu pendaftaran dibuka," kata Ganjar ditemui di acara pembukaan pelatihan tim kampanye Pilkada PDIP di Hotel Seruni, Puncak, Jawa Barat, Jumat (9/8/2024).



Dalam kesempatan itu, Ganjar menyebut Ahok sebagai kader PDIP yang didukung dan diharapkan bisa maju di Pilkada Jakarta. "Kalau hari ini saya disuruh mendukung ya Ahok lah," ujarnya.

Menurut Ganjar, Ahok masih memiliki peluang untuk bisa memenangkan pertarungan apabila benar-benar diusung dalam pencalonan nanti. Karenanya, PDIP saat ini juga masih melakukan menimbang nama Ahok menjadi salah satu yang ditawarkan untuk bisa tampil di Pilkada nanti.

"Berpeluang, makanya sekarang assessment-nya sedang didorong. Kalau Anda tanya pada saya, ya Ahok," katanya.

(abd)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1568 seconds (0.1#10.140)