Kota Tua Terus Dipercantik, Anies: Jadikan Magnet bagi Wisatawan Dunia

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 08:11 WIB
loading...
A A A
"Harus diingat, di sini tidak hanya bangunan bersejarah, di sini juga ada kampung-kampung tua dan kampung-kampung tua ini jangan dihilangkan. Kampung-kampung tua ini harus dirawat, dikembangkan karena itu bagian dari sejarah perjalanan bangsa kita," kata Anies.

Anies ingin warga Kampung Kunir yang menjadi saksi hidup perkembangan Kota Tua, tetap menjadi ekosistem. "Sebagian warganya ada di sini nih, Kampung Kunir ada di sini, ini saksi-saksinya. Mereka harus tetap hidup di kawasan ini dan menjadi bagian dari ekosistem Kota Tua," ucap Anies.

Lebih lanjut, Anies berpesan kepada seluruh stakeholder yang masih memiliki jabatan di Jakarta agar menjaga kawasan Kota Tua yang telah tertata rapih. Diketahui masa jabatan Anies sebagai Gubernur DKI tersisa kurang lebih dua bulan lagi.

"Ini adalah awalan kawasan ini, tapi keseluruhan kawasan ada sekitar 600 hektare. Jadi saya ingin berpesan kepada semua yang masih panjang tugasnya di Jakarta, baik itu BUMN, baik itu unsur TNI, baik itu Pemprov DKI Jakarta yang masa tugasnya masih banyak, tolong dijaga proses ini berjalan terus sehingga sekitar 600 hektare ini nantinya bisa tertata dengan baik," harap Anies.
(thm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1397 seconds (0.1#10.140)