Kota Tua Terus Dipercantik, Anies: Jadikan Magnet bagi Wisatawan Dunia

Sabtu, 27 Agustus 2022 - 08:11 WIB
loading...
Kota Tua Terus Dipercantik, Anies: Jadikan Magnet bagi Wisatawan Dunia
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk merubah pola pikir, dengan membayangkan kawasan Kota Tua sebagai destinasi wisata dunia. Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengajak masyarakat untuk merubah pola pikir, dengan membayangkan kawasan Kota Tua sebagai destinasi wisata dunia. Kota Tua saat ini tengah dipercantik agar lebih menarik untuk dikunjungi.

"Tidak jauh dari sini ada kawasan pantai ini adalah keunikan yang tidak muncul di tempat lain. Jadi saya berpesan bagi kita semua, dijaga terus ini," kata Anies saat meninjau progres revitalisasi pedestrian atau trotoar kawasan Kota Tua sekaligus membuka Festival Batavia Kota Tua yang berlangsung hingga 28 Agustus, Jumat (26/8/2022).



"Jangan membayangkan Kota Tua menjadi sekadar tujuan wisata domestik Indonesia. Bayangkan ini menjadi salah satu tujuan kedatangan orang ke sini dari seluruh penjuru dunia. To see, to do, to observe, to buy, to learn, kira-kira begitu di tempat ini," lanjut Anies.

Anies ingin wisatawan asing dari berbagai dunia datang untuk melihat, datang untuk berkegiatan, datang untuk belajar, termasuk datang untuk berekonomi di kawasan Kota Tua.

Anies beraharap pola pikir saat ini tidak hanya Kota Tua menarik di Indonesia, melainkan menarik di dunia.

Baca juga: Festival Batavia Kota Tua Berlangsung Tiga Hari, Ada Apa Saja?

"Jadi kami berharap sekali posisioningnya bukan sekadar Kota Tua yang menarik di Indonesia, tapi Kota Tua yang menarik di dunia," harapnya.

Saat ini Pemprov DKI melalui sejumlah stakeholder terus bersolek mempercantik kawasan Kota Tua. Salah satunya merevitalisasi jalur pedestrian atau trotoar hingga menerapkan zona rendah emisi.

Anies berpesan agar kampung-kampung tua di sekitar Kota Tua tidak dihilangkan, melainkan harus dijaga. Salah satu kampung tua yang masih bertahan yakni Kampung Kunir.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)