Festival Batavia Kota Tua Berlangsung Tiga Hari, Ada Apa Saja?

Jum'at, 26 Agustus 2022 - 19:10 WIB
loading...
Festival Batavia Kota Tua Berlangsung Tiga Hari, Ada Apa Saja?
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi membuka Festival Batavia Kota Tua di Taman Fatahillah, Jakarta Barat. Foto/MPI/M Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan resmi membuka Festival Batavia Kota Tua di Taman Fatahillah, Jakarta Barat. Adapun festival tersebut berlangsung tiga hari mulai 26-28 Agustus 2022 mendatang.

”Pada hari ini, Jumat 26 Agustus Festival Batavia Kota Tua secara resmi dinyatakan dibuka,” ujar Anies dalam sambutannya, Jumat (26/8/2022). Baca juga: Kemegahan Jejak Kolonial di Hotel-hotel Tua Berbagai Kota

Anies turut mengundang kepada seluruh warga Jakarta dan sekitarnya untuk meramaikan Festival Batavia Kota Tua. Selain itu, melihat kawasan Kota Tua yang hampir tuntas proses revitalisasi.

”Saya ingin mengundang kepada seluruh warga Jakarta dan sekitarnya mari datangi Kota Tua mari kita lihat Kota Tua yang hampir tuntas pembangunannya dan kita ramaikan Festival Batavia Kota Tua,” tuturnya.

Sebagai informasi, Festival Batavia Kota Tua merupakan aktivasi awal kawasan Kota Tua pasca revitalisasi. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenalkan kawasan Kota Tua yang dapat menjadi ruang ketiga yang dapat memfasilitasi aktivitas masyarakat.



Beberapa musisi tanah air dan seniman pun direncanakan akan turut tampil dalam Festival Batavia Kota Tua diantaranya Mocca, Bilal Indrajaya, Nonaria, Kojek Rap Betawi, FLEUR!, SORE, Reog Bantaringin DKI Jakarta, Duo Libra.

Dekat, Putra Timur, Basboi, Come On Band, dan Pemuda Sinarmas. Selain itu, stand-stand UMKM binaan Jakpreneur juga akan dilibatkan dalam Festival Batavia Kota Tua. Kemudian kegiatan ini dihadiri tokoh maupun pejabat DKI Jakarta.
(ams)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1575 seconds (10.177#12.26)