Tertangkap Basah, Copet HP iPhone di Senen Ditangkap Polisi

Rabu, 24 Agustus 2022 - 17:32 WIB
loading...
Tertangkap Basah, Copet HP iPhone di Senen Ditangkap Polisi
Seorang copet yang sedang beraksi, tertangkap basah oleh polisi yang sedang berpatroli di kawasan Senen, Jakarta Pusat. Foto: Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Seorang copet yang sedang beraksi tertangkap basah oleh polisi yang sedang berpatroli di kawasan Senen, Jakarta Pusat, Selasa 23 Agustus 2022. Dikutip dari laman Instagram @merekamjakarta, copet ditangkap polisi setelah korban berteriak.

"Ibu-ibunya teriak, dia bilang ngapain buka-buka tas saya. Copetnya ngomong 'saya enggak takut, mau saya perkosa kamu',” ujar keterangan warga dikutip MNC Portal Indonesia, Rabu (24/8/2022). Baca juga: Begini Modus Pelaku Spesialis Copet Angkot Saat Beraksi

Setelah itu, dua polisi berpakaian bebas langsung datang ke lokasi. Polisi tersebut ternyata sudah mengintai pencopet.

Kanit Reskrim Polsek Senen AKP Ganang Agung menjelaskan, awalnya Tim Opsnal yang berpatroli, melihat pelaku yang sedang mencari sasaran.

"Tim Opsnal saat sedang melakukan observasi dipimpin Panit 1 Ops Reskrim Senen melihat pelaku yang sedang mencari sasaran," ujar Ganang.

Dia mengatakan, pelaku sudah membuka resleting tas dan mengambil HP.Kemudian mennyimpannya di dalam kantong celana.



"Setelah pelaku berhasil membuka resleting tas dan mengambil HP iPhone 7 warna Rose Gold milik korban. Kemudian pelaku menyimpan (HP) di dalam celana depan perut," paparnya.

Ia menambahkan, seorang saksi melihat kejadian tersebut dan mengejar pelaku sehingga pelaku panik.

"Bersamaan itu juga pelaku berlari ke arah korban, yang telah berjalan sekitar lima meter kemudian memasukan kembali handphone ke dalam tas korban yang masih terbuka resletingnya," paparnya.

Ganang mengatakan, kini pelaku sudah diamankan oleh Polsek Senen untuk proses lebih lanjut. Baca juga: Rawan Copet, JPO Stasiun Bogor Bakal Dipasang Cermin

"Selanjutnya petugas berhasil mengamankan pelaku dan barang bukti kemudian dibawa ke polsek untuk proses penyidikan tindak lanjut," imbuh Ganang.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1795 seconds (11.97#12.26)