Karpet Tersangkut Pedal Gas, Mobil Sedan Terjun Bebas ke Kali

Senin, 22 Agustus 2022 - 06:48 WIB
loading...
Karpet Tersangkut Pedal Gas, Mobil Sedan Terjun Bebas ke Kali
Mobil sedan berwarna hitam dengan nomor polisi B 1865 PEP tercebur ke kali di Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat. Foto: @damkarjakartapusat
A A A
JAKARTA - Mobil sedan berwarna hitam dengan nomor polisi B 1865 PEP tercebur ke kali di Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat . Dikutip dari laman Instagram @damkarjakartapusat, kejadian itu pada Minggu 21 Agustus 2022.

Berdasarkan keterangan dari pengendara mobil, ia hendak memarkirkan kendaraan yang berada di pinggir kali. Namun, nahas karpetnya tersangkut pedal gas.

"Tiba-tiba karpet mobil tersangkut ke pedal gas mobil sehingga mobil langsung terjun ke dalam kali," tulis laman Instagram tersebut dikutip MNC Portal Indonesia, Senin (22/8/2022).

Perwira Piket Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Kota Administrasi Jakarta Pusat Karyadi mengatakan, pihaknya menerima informasi adanya peristiwa tersebut pukul 17.50 WIB.

"Kita menerima laporan dari masyarakat datang ke Sektor Johar Baru meminta bantuan untuk mengevakuasi mobil tercebur ke dalam kali pukul 17.50 WIB," papar akun tersebut.



Petugas Sudin Gulkarmat Jakarta Pusat melakukan evakuasi mobil tersebut dengan menggunakan crane unit Heavy Duty Rescue.

"Petugas melakukan evakuasi dengan mengangkat mobil dengan menggunakan crane unit Heavy Duty Rescue secara perlahan terkendala akses yang sempit dan kabel yang pendek evakuasi dilakukan secara perlahan," terangnya.

Evakuasi mobil sedan ini dilakukan kurang lebih selama dua jam. Petugas berhasil mengangkat mobil tersebut dan selesai pada pukul 19.50 WIB.

"Beruntung mobil berhasil dievakuasi dari dalam kali hingga pukul 19.50 WIB," jelas laman Instagram @damkarjakartapusat.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1244 seconds (0.1#10.140)