Cacar Monyet Masuk Jakarta, Warga Tetap Bersemangat CFD di Bundaran HI

Minggu, 21 Agustus 2022 - 09:38 WIB
loading...
Cacar Monyet Masuk Jakarta, Warga Tetap Bersemangat CFD di Bundaran HI
Warga tetap bersemangat CFD di Bundaran HI meskipun warga Jakarta terdeteksi positif cacar monyet. Foto/MPI/M Farhan
A A A
JAKARTA - Meski cacar monyet telah masuk ke Ibu Kota, warga Jakarta masih bersemangat menghabiskan waktu dengan jogging, bersepeda, berlari pagi bersama pasangan dan keluarga dalam Car Free Day (CFD) di Bundaran HI, Jakarta Pusat, Minggu (21/8/2022).

Walaupun kasus aktif Covid-19 terus melonjak tak menyurutkan warga tetap santai menghabiskan rutinitas akhir pekan seperti pada umumnya. Mulai pukul 07.35 WIB, bundaran HI kini padat dipenuhi warga jika dibandingkan pada era pandemi Covid-19 sebelumnya.

Selain itu, tampak sejumlah pedagang air mineral berlalu lalang menjajakan dagangannya pada sejumlah orang-orang yang duduk di pinggir trotoar sembari beristirahat. Selain itu, petugas seperti Satpol PP, Dishub dan Kepolisian terlihat berjaga di setiap sudut jalan.

Selain berolahraga, sejumlah warga berfoto ria di depan patung selamat datang. Meski CFD melarang kendaraan roda dua dan roda empat untuk melintas, namun khusus mobil ambulance apabila ada warga yang membutuhkan pertolongan.



Salah satu warga Ria Siberia (20) mengaku tak takut dengan informasi warga Jakarta sudah ada yang terinfeksi cacar monyet. Namun warga Jakarta Timur ini tetap asyik berolahraga.”Penyakit itu bisa dilawan dengan olaharga, jadi jadi jangan takut,” ucap Ria.

Meski demikian, mahasiswi ini tetap menjaga protokol kesehatan yang ketat saat berada diluar rumah agar terhindar dari Covid-19 maupun cacar monyet.”Intinya harus jaga prokes yang ketat, kalau mau aman, aku terrapin prinsip ini dalam diri,” tutupnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5006 seconds (0.1#10.140)