Wali Kota Depok Gaungkan Semangat Membangun, dari Taman Musik hingga GOR Kecamatan

Kamis, 18 Agustus 2022 - 07:25 WIB
loading...
Wali Kota Depok Gaungkan Semangat Membangun, dari Taman Musik hingga GOR Kecamatan
Wali Kota Depok Mohammad Idris berpesan untuk mengisi kemerdekaan dengan semangat membangun. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
DEPOK - Wali Kota Depok Mohammad Idris berpesan untuk mengisi kemerdekaan dengan semangat membangun. Hal ini sesuai dengan tema "Bangkit Lebih Kuat, Pulih Lebih Cepat".

Idris ingin Kota Depok juga bisa segera bangkit dan pulih menuju kondisi yang lebih baik. "Kita harus segera pulih dari keterpurukan, dari sisi ekonomi dan kesehatan pada masa pandemi Covid-19 ," ujar Idris dalam keterangannya, Kamis (18/8/202/).

Dikatakan, setelah dua tahun lebih diterpa pandemi sekarang waktunya untuk memulihkan kondisi perekonomian. Tak hanya itu, pemulihan di sektor lain pun turut dilakukan sehingga perbaikan kondisi terjadi di setiap lini dan berujung pada kesejateraan.



Idris menyebut, ada sejumlah torehan prestasi yang diraih Kota Depok dari pemerintah pusat. Hal itu menambah motivasi dan dorongan dalam kebersamaan pemerintah dan masyarakat. "Utamanya untuk menyelesaikan persoalan dampak masalah pengangguran, kemiskinan, dan infrastruktur," tandasnya.

Pihaknya juga akan berfokus pada masalah pembangunan di Kota Depok. Misalnya dengan membangun taman musik Depok untuk para musisi dan seniman pada tahun ini. Kemudian, akan dibangun UMKM dan gelanggang olahraga atau tempat berolahraga yang rencananya akan dilakukan di empat kecamatan.

"Insya Allah tahun depan selesai, tahun depan bisa digunakan. Paling tidak 2024 awal bisa selesai," tukasnya.

Hal lain yang menjadi fokus adalah mendorong lahirnya 5.000 wirausaha baru dan 1.000 pengusaha perempuan. Ditargetkan, 30 persen dari 5.000 pengusaha baru dan 1.000 pengusaha perempuan di antaranya adalah pengusaha muda.

"Pengusahanya mereka yang kreatif dan inovatif untuk bisa bangkit, termasuk startup," pungkasnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)