Profil Ronny Talapessy, Pengacara Baru Bharada E dalam Kasus Ferdy Sambo

Selasa, 16 Agustus 2022 - 10:21 WIB
loading...
Profil Ronny Talapessy, Pengacara Baru Bharada E dalam Kasus Ferdy Sambo
Nama Ronny Talapessy kembali mencuat setelah menjadi pengacara Bharada E dalam kasus penambakan Brigadir J yang juga menyeret Irjen Pol Ferdy Sambo. Foto: SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Nama Ronny Talapessy kembali mencuat setelah menjadi pengacara Bharada E dalam kasus penambakan Brigadir J yang juga menyeret mantan Kadiv Propam Polri Irjen Pol Ferdy Sambo . Terhitung 10 Agustus 2022, Ronny Talapessy menjalankan tugasnya sebagai pengacara Bharada E menggantikan Deolipa Yumara dan Muhammad Boerhanuddin.

Baca juga: Bharada E Tunjuk Ronny Talapessy Jadi Kuasa Hukum Gantikan Deolipa Yumara

Sebelumnya, Bharada E beserta keluarga melakukan pencabutan kuasa terhadap Deolipa Yumara dan Muhammad Boerhanuddin dalam kasus dugaan pembunuhan berencana terhadap Brigadir J. Pencabutan tersebut dilakukan karena Bharada E dan keluarga merasa tidak nyaman dengan kedua pengacara tersebut.

Sebagai penggantinya, penunjukan pengacara baru pun dilakukan. Nama Ronny Talapessy dipilih oleh Bharada E beserta keluarga dengan alasan kedekatan yang sudah terjalin di antara mereka.

Ronny Talapessy menyebut keluarga Bharada E merasa nyaman jika bekerja sama dengan pengacara yang sudah mereka kenal. Dinilai sigap dan langsung mendampingi Bharada E di hari yang sama dengan hari penunjukannya, sosok Ronny Talapessy ternyata bukanlah orang baru dalam dunia politik dan penegakan hukum di Tanah Air.

Baca juga: Pengacara Sebut Bharada E Korban Ferdy Sambo, Berharap Bisa Bebas

Dirangkun dari berbagai sumber, Selasa (16/8/2022), Ronny Talapessy lahir di Maluku dengan nama lengkap Ronny Berty Talapessy. Sebagai seorang pengacara, ia memiliki latar belakang pendidikan yang kuat dan berhasil lulus dari perguruan tinggi ternama di Indonesia.

Gelar sarjana hukumnya ia dapatkan usai menempuh pendidikan di Universitas Atmajaya Jakarta. Sedangkan gelar magister hukum, diperoleh Ronny dari Universitas Gadjah Mada.



Tidak berhenti di situ, saat ini Ronny sedang mengikuti program studi doktor di Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN). Sementara dalam keorganisasian, Ronny aktif bergabung sebagai anggota di Perhimpunan Advokat Indonesia (Peradi) dan Ikatan Advokat Indonesia (Ikadin).
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1738 seconds (11.252#12.26)