Ditemui Adian Napitupulu dan Ronny Talapessy, Demo Massa Ahokers Endingnya Begini

Minggu, 25 Agustus 2024 - 18:15 WIB
loading...
Ditemui Adian Napitupulu...
Dua politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu dan Ronny Talapessy menemui massa aliansi Demi Anak Generasi (DAG) yang mengatasnamakan pendukung Ahok. Foto/Suparjo Ramalan
A A A
JAKARTA - Dua politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Adian Napitupulu dan Ronny Talapessy menemui massa aliansi Demi Anak Generasi (DAG) yang mengatasnamakan pendukung Ahok. Massa yang sebagian besar memakai kemeja kotak-kotak dan baju berwarna merah itu menuntut PDIP atau Megawati Soekarnoputri mengusung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi calon gubernur Jakarta 2024, bukan Anies Baswedan.

Aspirasi Ahokers tersebut disampaikan dalam aksi damai di Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2024). Merespons keinginan Ahokers, Ketua DPP PDIP Bidang Reformasi Sistem Hukum Nasional Ronny Talapessy mengatakan, pihaknya membuka diri atas aspirasi yang datang dari banyak kelompok, salah satunya relawan Ahok.

“Tentunya aspirasi teman-teman hari ini kan tentunya banyak kelompok yang juga menyampaikan aspirasinya. Kami PDI Perjuangan terbuka terhadap aspirasi masyarakat,” ujar Ronny usai menemui massa aksi.

Ditemui Adian Napitupulu dan Ronny Talapessy, Demo Massa Ahokers Endingnya Begini






Dia menjelaskan, prinsip PDIP adalah mempersiapkan segala sesuatu dengan baik dan matang, sehingga partai berlambang kepala banteng bermoncong putih itu bisa memenangkan pilkada serentak tahun ini. “Karena kita menghadapi pilkada serentak dan kita pastikan PDIP menang di Pilkada serentak,” tuturnya.

Ditemui Adian Napitupulu dan Ronny Talapessy, Demo Massa Ahokers Endingnya Begini


Dia memastikan, segala aspirasi yang ditujukan kepada PDIP akan dikaji dan dipertimbangkan, termasuk usulan agar Ahok didorong menjadi calon gubernur Jakarta. Senada, Anggota DPR Fraksi PDIP Adian Napitupulu menegaskan bahwa apa yang menjadi keputusan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri harus diterima seluruh kader dan relawan.

Ditemui Adian Napitupulu dan Ronny Talapessy, Demo Massa Ahokers Endingnya Begini


Penegasan ini diutarakan Adian saat dirinya menemui relawan Ahok. “Kita akan berkorban untuk bangsa ini, persatuan negara ini, untuk itu bapak/ibu pertanyaan saya terakhir kali adalah apakah kita siap menerima keputusan Ibu Megawati? Siap tidak,” tanya Adian.

Menjawab hal itu, para relawan Ahok secara serentak akan mengikuti keputusan pimpinan tertinggi PDIP.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1728 seconds (0.1#10.140)