Geruduk Kantor PDIP, Massa Minta Megawati Usung Ahok Jadi Cagub Jakarta

Minggu, 25 Agustus 2024 - 16:27 WIB
loading...
Geruduk Kantor PDIP,...
Puluhan massa yang tergabung dalam aliansi Demi Anak Generasi (DAG) menggelar demo di depan Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Menteng, Jakarta. Foto/Suparjo Ramalan
A A A
JAKARTA - Puluhan massa yang tergabung dalam aliansi Demi Anak Generasi (DAG) menggelar demo di depan Kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (25/8/2024). Massa yang sebagian besar memakai kemeja kotak-kotak itu menuntut agar Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang diusung PDIP maju sebagai calon gubernur Jakarta 2024.

Massa aksi tiba sekitar pukul 15.00 WIB. Mereka kompak mengenakan baju berwarna merah dengan keterangan nama aliansi mereka, Demi Anak Generasi (DAG).

Beberapa di antara mereka membentangkan spanduk dan poster yang bergambarkan wajah Ahok dan bertuliskan Ahok 2024-2029. Beberapa tulisan yang dibawa mereka di antaranya “Ahokers Siap Menang”, “Kami Cinta PDIP, Kami Cinta Ahok”, dan “Kalo Ada Kader Terbaik, Ngapain Calonin yang Gak Jelas”.



Mereka menilai Ahok sudah berpengalaman memimpin DKI Jakarta, sehingga layak diusung oleh PDIP sebagai calon gubernur di Pilkada Jakarta 2024. Sebaliknya, mereka menolak bila partai berlambang kepala banteng bermoncong putih itu mencalonkan Anies Baswedan.

"Kita ke sini hanya menyampaikan aspirasi saja agar PDIP besok diputuskan yaitu Bapak Basuki Tjahaja Purnama (sebagai calon),” ujar Ketua Umum DAG Ahi saat ditemui di lokasi.

Selaku relawan Ahok atau Ahokers, Ahi berharap PDIP perlu mempertimbangkan dengan matang calon kepala daerah Jakarta. “Kami ini semua masih mendukung Pak Ahok. Kami berharap kepada PDIP, terutama Ibu Megawati untuk mendukung Pak Ahok menjadi gubernur,” tuturnya.

Diketahui, tahapan pendaftaran calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta untuk Pilkada 2024 akan segera dibuka dalam waktu dekat. Pendaftaran tersebut bakal dibuka pada 27-29 Agustus tahun ini.
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1021 seconds (0.1#10.140)