Karyawan Bobol Pet Shop di Ciracas, Gasak Uang Tunai Rp44,3 Juta

Kamis, 11 Agustus 2022 - 06:27 WIB
loading...
Karyawan Bobol Pet Shop di Ciracas, Gasak Uang Tunai Rp44,3 Juta
Seorang karyawan Pet Shop berinisial MK (23) nekat membobol brankas tempatnya bekerja di Jalan Raya Centex RT 02/03, Ciracas, Jakarta Timur. Foto: MPI/M Farhan
A A A
JAKARTA - Seorang karyawan Pet Shop berinisial MK (23) nekat membobol brankas tempatnya bekerja di Jalan Raya Centex RT 02/03, Ciracas, Jakarta Timur. MK berhasil menggasak uang tunai Rp44.326.000 juta dan dua ponsel.

Menurut karyawan lainnya, Rendy (25), koleganya MK tersebut baru bekerja selama tiga pekan di Pet Shop tersebut. Aksi MK pun terekam di CCTV tokonya beraksi pada Selasa (9/8/2022) sekitar pukul 04.00 WIB.

"Pas kejadian dia turun dari kamar atas sekitar jam 04.00 WIB. Pertama sempat ngopi di dapur. Sekitar jam 04.20 WIB ke arah kasir ambil masker," ujar Rendy, Kamis (11/8/2022).

Baca juga: Pembobolan Minimarket di Tasikmalaya, Brankas Uang Berisi Rp33 Juta Habis Dikuras

MK terlihat mondar-mandir mengecek brankas dan laci kantor sebelum kejadian lantaran ragu-ragu melancarkan aksinya. Tak berselang lama, MK dengan sigap mengambil kunci toko dan brankas di dalam lemari, yang kebetulan berada dekat dengan kamar karyawan lainnya.

Karyawan Bobol Pet Shop di Ciracas, Gasak Uang Tunai Rp44,3 Juta


"Terus dia sempat mengambil kunci toko sama brankas di lemari. Lemari atas. Habis itu dia ambil tas untuk naruh uang," terang Rendy.

Lantaran telah menjadi karyawan, Rendy menduga ini menjadi pengetahuan bagi MK untuk mudah melacak lokasi uang yang hendak digasaknya.

Rendy mengatakan, setelah membuka brankas, MK dengan tenangnya mengambil seluruh uang yang ada. "Dia ngambil uang di loker. Lokernya dikunci. Cuma dia tahu kuncinya," jelas Rendy.

MK terlihat seperti sudah merencanakan aksinya sejak mulai bekerja di pet shop tersebut. MK terbiasa bangun tidur dari kamar karyawan setiap subuh sehingga sulit untuk dicurigai untuk mencuri.

"MK itu orangnya rajin banget, selalu bangun lebih awal tiap subuh. Orangnya juga sopan, kami tidak menyangka bakal seperti ini," ucap Rendy.

Pemilik toko sudah melaporkan peristiwa ini ke Polsek Ciracas guna ditindaklanjuti. laporan itu sudah teregistrasi dengan nomor LP/B/25/VIII/2022/SPKT/SEK.CRS/RESJAKTIM/PMJ, saat ini pihak kepolisian telah melakukan olah tempat kejadian perkara dan mengejar pelaku.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1288 seconds (10.55#12.26)