Massa Buruh Nyalakan Flare dan Kibarkan Bendera di Depan Gedung DPR-MPR

Rabu, 10 Agustus 2022 - 12:06 WIB
loading...
Massa Buruh Nyalakan Flare dan Kibarkan Bendera di Depan Gedung DPR-MPR
Sejumlah massa buruh membakar flare berwarna hijau dan putih di depan Gedung DPR-MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022).Foto/MPI/Muhammad Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Sejumlah massa buruh membakar flare berwarna hijau dan putih di depan Gedung DPR-MPR RI, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022). Ribuan buruh ini menggelar aksi menuntut dicabutnya UU Cipta Kerja .

Pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi terlihat selain membakar flare sejumlah elemen buruh mengibarkan bendera aliansi buruh dan bendera merah putih. Tak hanya itu diiringi musik dari mobil komando massa buruh juga turut berjoget.

Namun, aksi tersebut tak berlangsung lama hanya beberapa menit saja dan tidak mengarah ke anarkis.

Terlihat ribuan massa buruh lengkap dengan atribut bendera, spanduk, dan papan bertuliskan 'Cabut Omnibus Law' memadati depan Gedung DPR-MPR. Terlihat sejumlah mobil komando di tengah massa buruh.

Ragam bendera aliansi massa buruh turut dikibarkan. Terlihat pula sejumlah petugas kepolisian dan TNI menjaga barisan massa buruh agar tidak mengganggu lalu lintas

Belum terlihat penutupan jalan atau rekayasa lalu lintas imbas adanya demo buruh di depan Gedung DPR-MPR.

Sebagai informasi, aksi massa buruh di Gedung DPR-MPR menuntut pencabutan UU Omnibus Law hingga harga kebutuhan pokok diturunkan.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2147 seconds (0.1#10.140)