Ribuan Buruh Blokade Jalan Gatot Subroto Menuju DPR, Lalu Lintas Mulai Tersendat

Rabu, 10 Agustus 2022 - 11:39 WIB
loading...
Ribuan Buruh Blokade Jalan Gatot Subroto Menuju DPR, Lalu Lintas Mulai Tersendat
Ribuan buruh dari berbagai aliansi melakukan long march menuju Gedung DPR-MPR, Rabu (10/8/2022) sekitar pukul 11.10 WIB. Massa saat ini memblokade Jalan Gatot Subroto. Foto: MPI/Refi Sandi
A A A
JAKARTA - Ribuan buruh dari berbagai aliansi melakukan long march menuju Gedung DPR-MPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (10/8/2022) sekitar pukul 11.10 WIB. Massa saat ini memblokade Jalan Gatot Subroto dari arah Semanggi menuju Gedung DPR-MPR.

Pantauan MNC Portal di lokasi terlihat ribuan buruh melakukan aksi longmarch dari SUGBK, Senayan. Terlihat tiga mobil komando di tengah barisan massa buruh.

Baca juga: Hari Ini Ada Aksi Massa di Gedung DPR/MPR, Berikut Rekayasa Lalu Lintas di Sekitar Senayan

Ragam bendera aliansi massa buruh turut dikibarkan. Tak hanya itu, spanduk dan papan bertuliskan 'Tolak Omnibus Law'.

Terlihat sejumlah petugas kepolisian dan TNI menjaga barisan massa buruh agar tidak mengganggu lalu lintas. Saat ini arus lalu lintas terpantau mulai tersendat dari arah Semanggi menuju Gedung DPR-MPR.

Baca juga: Aksi Demo Buruh di DPR, Rombongan Asal Bandung Tiba Paling Awal

Lalu lintas dari Tol Dalam Kota exit Senayan juga mulai terjadi penumpukan kendaraan. Sedangkan lalu lintas di lajur mengarah Slipi dan seterusnya ramai lancar.

Ribuan Buruh Blokade Jalan Gatot Subroto Menuju DPR, Lalu Lintas Mulai Tersendat


Diketahui, massa dari Gerakan Buruh Bersama Rakyat (Gebrak) dan elemen buruh lainnya menggelar aksi unjuk rasa untuk menyampaikan sejumlah tuntutan. Dari informasi yang beredar di media sosial diketahui aksi tersebut dimulai dengan berkumpul di bawah fly over Taman Ria, Senayan, Jakarta Pusat pada pukul 09.00 WIB.

Setelah itu aksi massa akan melakukan long march ke depan Gedung DPR/MPR. "Rakyat bersatu, lawan regulasi, dan kebijakan anti rakyat," tulis penggagas kegiatan Gebrak tersebut dalam pesannya di media sosial.

Pantauan MNC Portal di depan Gedung DPR, massa sudah mulai berdatangan sejak pukul 09.15 WIB. Mobil orasi menyetel lagu perjuangan buruh yang biasa didengungkan sebelum dilaksanakan orasi juga sudah terpasang. Sejumlah buruh yang tiba kemudian berkumpul di depan pagar kawat berduri depan Gedung DPR dan berjoget di tengah terik matahari pagi ini.
(thm)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2808 seconds (11.97#12.26)