Saksi Sempat Mendengar Ledakan saat Bengkel di Kebon Jeruk Terbakar

Selasa, 09 Agustus 2022 - 00:52 WIB
loading...
Saksi Sempat Mendengar Ledakan saat Bengkel di Kebon Jeruk Terbakar
Sejumlah petugas damkar tengah memadamkan api yang menghanguskan bengkel di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (8/8/2022) malam. Foto: Tangkapan layar
A A A
JAKARTA - Bengkel Honda di Jalan Kebayoran Lama, Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, terbakar pada Senin 8 Agustus 2022 sekitar pukul 20.30 WIB. Peristiwa kebakaran tersebut sempat membuat geger warga .

Saksi di sekitar lokasi, Febri (33) mengatakan, kondisi bengkel pada malam tadi sudah tutup sekitar pukul 17.00 WIB. Tiba-tiba saat kejadian, ia sempat mendengar ada ledakan dari dalam bengkel. Baca juga: Bengkel Terbakar Diduga Korsleting Listrik, Kerugian Ditaksir Rp1 Miliar

"Jam 8-an (20.00 WIB) ada ledakan dari dalam bengkel Honda dan ngelihat ada api juga mulai dari situ ternyata ada kebakaran di dalam," kata Febri kepada wartawan di lokasi.

Febri yang merupakan karyawan warung ayam gepuk di samping bengkel itu mengatakan, bunyi ledakan terdengar hingga tiga kali. "Ledakan besarnya terjadi di belakang tuh karena mungkin tempat penyimpanan oli atau apa yang gampang kebakaran," tuturnya.

Sontak warga setempat langsung melaporkan kejadian kebakaran itu ke petugas pemadam kebakaran. "Alhamdulillah pure cuma bengkel Honda-nya aja (yang terbakar)," ujarnya.

Menurut Febri, petugas sempat mengalami kesulitan saat hendak memadamkan api lantaran gerbang bengkel terkunci. Namun, tak lama, pemilik bengkel datang dan membantu membuka kunci gerbang.

"Api padam baru sekitar jam 9-an (21.00 WIB)," ujarnya.



Kepala Seksi Operasional Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Barat, Syarifudin, mengatakan pihaknya mengerahkan sebanyak 13 unit kendaraan mobil pemadam kebakaran beserta 65 personel untuk memadamkan api.

"Kami meluncurkan 10 unit kendaraan dari Jakarta Barat dan bantuan 3 unit kendaraan dari Jakarta Selatan. Total personel yang dikerahkan berjumlah 65 orang," tuturnya.

Meski demikian, Syarif memastikan tidak ada korban jiwa maupun korban yang terluka dalam peristiwa tersebut. "Alhamdulillah baik dari korban maupun petugas aman," kata Syarif. Baca juga: Bengkel Terbakar di Tangerang, 2 Lansia dan 1 Anaknya Tewas

Kekinian, pihaknya masih melakukan pendataan terkait penyebab kebakaran beserta kerugian materil yang dialami pemilik bengkel.
(mhd)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1837 seconds (11.210#12.26)