Ribuan Pencari Kerja Padati Job Fair di Season City

Selasa, 02 Agustus 2022 - 16:13 WIB
loading...
Ribuan Pencari Kerja Padati Job Fair di Season City
Ribuan pencari kerja memadati depan gedung pusat perbelanjaan Season City, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (2/8/2022). Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Ribuan pencari kerja memadati depan gedung pusat perbelanjaan Season City, Tambora, Jakarta Barat, Selasa (2/8/2022). Mereka datang untuk mengikuti kegiatan job fair yang digelar Suku Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Sudinaker Transgi) Jakarta Barat.

Kepala Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi dan Energi (Nakertransgi) DKI Jakarta, Andri Yansyah mengatakan, pihaknya menargetkan sebanyak 5 ribu peserta.

"Namun, dari Jakarta Barat kita lihat ternyata animonya sedemikian banyak. Jadi dari data on-line yang dibuat pengelola sudah mencapai 10.000 peserta," kata Andri.



Untuk itu, meski mengalami peningkatan hingga tiga kali lipat, ia berharap para peserta bisa mendapatkan informasi ketenagakerjaan oleh job fair secara baik.

Ia juga menargetkan sebanyak 3 ribu peserta terserap oleh perusahaan-perusahaan yang terdaftar dalam kegiatan job fair ini.

"Kalau saya lihat bervariasi antara perusahaan yang satu dengan perusahaan yang lain. Ada yang membutuhkan 100, ada yang membutuhkan 50, ada yang 200. Mudah-mudahan dengan kegiatan job fair Insya Allah pencari kerja mendapatkan pekerjaan sesuai dengan keterampilan," pungkasnya.

Sudin Nakertransgi Jakarta Barat akan menggelar kegiatan ini selama dua hari sejak tanggal 1 hingga 2 Agustus 2022. Ini merupakan rangkaian acara Job Fair yang diselenggarakan Dinas Nakertransgi dimana sebelumnya telah digelar di wilayah lain, seperti Jakarta Timur dan Jakarta Selatan.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)