Bocah Dirantai di Bekasi, KPAD: Dia Suka Bernyanyi, Suaranya Bagus

Senin, 25 Juli 2022 - 20:48 WIB
loading...
Bocah Dirantai di Bekasi, KPAD: Dia Suka Bernyanyi, Suaranya Bagus
Komisioner KPAD Kota Bekasi Novrian (kiri) menyebut R (15), bocah yang dirantai oleh kedua orang tuanya, memiliki bakat terpendam, yaitu bernyanyi. Foto: MPI/Jonathan Simanjuntak
A A A
BEKASI - Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kota Bekasi menyebut R (15), ">bocah yang dirantai oleh kedua orang tuanya, memiliki bakat terpendam, yaitu bernyanyi. Hal ini diketahui saat KPAD melakukan pendampingan terhadap R.

"Dia pintar nyanyi. Bahkan dia sangat ramah terhadap orang. Itu sebenarnya potensi, anaknya ekspresif, itu potensi," ujar Komisioner KPAD Kota Bekasi Novrian, Senin (25/7/2022).

Baca juga: Kasus Anak Dirantai di Bekasi, Orang Tua Jadi Tersangka

Novrian menjelaskan, R sering sekali kedapatan melantunkan nada-nada pada momen-momen khusus. Misalnya, ketika mengekpresikan curahan hatinya dengan lantunan nada-nada.



"Dia suka nyanyi. kalau dia berekspresi dia nyanyi dan suaranya memang bagus walaupun dia memang tidak terlatih. Kemarin itu curahan hati, apa yang dia rasakan, disenandungin," tuturnya.

Novrian menilai hal ini menjadi peringatan terhadap orang tua dan tenaga pengajar atau tenaga didik yang ada. Sebab potensi anak bisa dieksplorasi bukan hanya dari kemampuan akademik saja.

Baca juga: Bocah 15 Tahun Dirantai di Bekasi, Jokowi: Jangan Terjadi Lagi

"Itukan salah satu kecerdasan yang bisa dieksplorasi, dia bisa berimajinasi, beraktivitas, menggabungkan antara pikiran dan nada," kata dia.

"Potensi yang bisa kita kembangkan menjadi life skill. Buat dia, buat hidup nanti ke depan. Jadi benar-benar kita tenaga pendidik melihat anak dari berbagai sudut pandang, tidak hanya kecerdasan akademik, banyak juga kecerdasan sosial, motorik, olahraga yang bisa dikembangkan," pungkas Novrian.
(thm)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1120 seconds (10.55#12.26)