Urai Kemacetan, Pengalihan Lalin di Jalan Daan Mogot Berlaku Permanen

Senin, 25 Juli 2022 - 18:11 WIB
loading...
Urai Kemacetan, Pengalihan Lalin di Jalan Daan Mogot Berlaku Permanen
Polres Jakarta Barat mempermanenkan pengalihan arus lalu lintas di Jalan Raya Daan Mogot, Pesing, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Foto/MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Satlantas Polres Metro Jakarta Barat mempermanenkan pengalihan arus lalu lintas (lalin) di Jalan Raya Daan Mogot, Pesing, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Pengalihan arus berlaku mulai pukul 06.00 hingga 20.00 WIB.

Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Maulana Karipesina menjelaskan, kebijakan itu diambil setelah pihaknya melakukan uji coba pengalihan arus lalin di jalan tersebut selama dua pekan.”Sementara kami efektifkan jam 06.00-20.00 WIB dulu dengan tutup permanen,” kata Maulana, Senin (25/7/2022).

Maulana menjelaskan, selepas pukul 20.00 WIB, pihaknya mulai membuka kembali Trafic Light (TL) Pesing. Hal itu dilakukan lantaran di jam tersebut sudah tidak banyak mobilitas pengendara yang melintas.

”Jadi sambil menunggu untuk dipermanenkan kita masih berkoordinasi dengan suku dinas terkait (dishub) untuk Ke dipasang Movable Concrete Barrier (MCB),” jelasnya.

Menurut Maulana, uji coba pengalihan arus lalin yang dilakukan selama dua pekan kemarin diklaim efektif mengurangi kepadatan pengendara. "Sangat berkurang, 70 persen berkurang. Kalau sering lewat pasti kelihatan (arus lalinnya)," pungkasnya.



Sebelumnya, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Metro Jakarta Barat melakukan uji coba pengalihan arus lalu lintas di Jalan Raya Daan Mogot, Pesing, Kebon Jeruk, Jakarta Barat pada Selasa (12/7), dari arah Cengkareng menuju Grogol.

Langkah itu dilakukan guna mengurai kemacetan yang kerap terjadi di jalanan tersebut. Pengendara dari arah Cengkareng menuju Grogol yang semula dapat melewati lampu merah Pesing, saat ini diminta untuk belok ke kiri menuju Jalan Tubagus Angke.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1149 seconds (0.1#10.140)