Ini 2 Jembatan Pemecah Kemacetan Jalan Daan Mogot

Kamis, 06 Januari 2022 - 11:38 WIB
loading...
Ini 2 Jembatan Pemecah Kemacetan Jalan Daan Mogot
Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah meninjau dua buah jembatan di Jalan Daan Mogot. Foto/MPI/Isty Maulidya
A A A
TANGERANG - Pemkot Tangerang membangun dua buah jembatan di Jalan Daan Mogot untuk mengurai kemacetan yang kerap kali terjadi di area tersebut. Jembatan tersebut memotong kali Mookervart, dan menghubungkan Jalan Daan Mogot dan Jalan Lio Baru.

”Ini adalah upaya dalam mencari solusi untuk permasalahan kemacetan yang kerap terjadi, terlebih di Jalan Pembangunan dari arah bandara yang ingin ke Jalan Daan Mogot, macet panjang biasanya kalau sore,” kata Wali Kota Tangerang Arief Wismansyah, Kamis (6/1/2022).

Jembatan tersebut saat ini sudah selesai dikerjakan, namun masyarakat belum bisa menggunakannya karenabaru akan dibuka jika rekayasa lalu lintas di wilayah Daan Mogot dan Jalan Lio Baru sudah final.

”Jembatannya sudah selesai, tinggal menunggu final rekayasa lalu lintasnya, termasuk lokasi lalu lintas menuju Toll JORR 2, semoga bisa segera kita lakukan rekayasa lalu lintas agar kemacetan bisa segera teratasi,” ungkapnya.

Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Decky Priambodo menjelaskan, pembangunan Jembatan Mookervaart I memiliki panjang 30 meter dan lebar 20 meter dan Jembatan Mookervaart II memiliki Panjang 40 meter dan lebar 20 meter dengan menyediakan 2 lajur lalu lintas.



”Kami mohon dukungan dan doa seluruh masyarakat sehingga program yang telah dicanangkan oleh pemerintah dapat terlaksana dengan baik dan segera dimanfaatkan. Mohon maaf jika dalam pelaksanaan kegiatan menimbulkan ketidaknyamanan dan mengganggu aktivitas warga,” katanya.

Pemerintah Kota Tangerang juga telah melaksanakan peningkatan pembangunan jembatan di beberapa wilayah antara lain, Jembatan Cibodas Raya Ujung, Jembatan Perbatasan RW. 04 dan RW. 05 Kelurahan Pabuaran, Jembatan Kali Afut Cipondoh Indah, Jembatan Kali Bawah Cipondoh Indah, Jembatan Kali Cantiga di Jalan Inpres dan lainnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1363 seconds (0.1#10.140)