Bantu Tingkatkan Produktivitas Kinerja, BNSP Sertifikasi Cleaning Service Gedung DPR II

Minggu, 24 Juli 2022 - 14:03 WIB
loading...
Bantu Tingkatkan Produktivitas Kinerja, BNSP Sertifikasi Cleaning Service Gedung DPR II
Sertifikasi kompetensi menjadi suatu bekal setiap calon tenaga kerja maupun tenaga kerja dalam menapaki persaingan kerja yang semakin kompetitif. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Sertifikasi kompetensi menjadi suatu bekal setiap calon tenaga kerja maupun tenaga kerja dalam menapaki persaingan kerja yang semakin kompetitif. Dunia kerja di era masa kini menuntut adanya kompetensi yang spesifik sebagai sebuah pengakuan.

Termasuk dalam hal ini kompetensi sebagai tenaga kerja jasa kebersihan (cleaning service). Berangkat dari pentingnya kompetensi tersebut, Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP) melakukan program sertifikasi kompetensi kerja (PSKK) bagi tenaga kerja cleaning service di Tempat Uji Kompetensi (TUK) Gedung DPR RI, Sabtu 23 Juli 2022.

Wakil Ketua BNSP Miftakul Azis menyatakan, PSKK tersebut diikuti oleh peserta 80 orang yang merupakan tenaga kerja cleaning service di Gedung DPR RI dan dilaksanakan oleh Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) Klining Servis.

"Sertifikasi kompetensi merupakan proses pengakuan kompetensi yang merupakan hak setiap warga negara atas profesinya, termasuk profesi cleaning service," kata Azis dalam sambutannya di sela peninjauan PSKK tersebut.



Azis menaruh harapan besar agar PSKK bagi tenaga kerja cleaning service, khususnya yang bekerja di lingkungan Gedung DPR RI, dapat menambah produktivitas kinerja serta menambah daya saing mereka di masa yang akan datang.

"Dengan memiliki sertifikat kompetensi diharapkan produktivitas dan daya saing terus meningkat," tutur Azis.

Sementara itu, Ketua LSP Klining Servis Siddiq mengaku bangga dapat menjadi bagian dalam suksesi sertifikasi kompetensi tenaga kerja cleaning service di DPR RI. Ia menyatakan, LSP Klining Servis menyiapkan sejumlah asesor kompetensi yang siap menguji seluruh peserta sertifikasi.

"LSP Klining Servis pada sertifikasi kompetensi hari ini sudah menyiapkan asesor kompetensi yang kompeten, semoga berjalan lancar," ungkap Siddiq.

Supervisor Nusantara III dari PT Yasmina Pilar Utama Indra Gunawan mengapresiasi sertifikasi kompetensi cleaning service di lingkungan gedung DPR RI. Ia berterima kasih kepada BNSP dan LSP Klining Servis yang telah memfasilitasi uji kompetensi tersebut.

"Harapan saya para cleaner ini bisa bekerja lebih tangguh, lebih berkualitas dan lebih disiplin dalam peningkatan kinerja di masa yang akan datang," kata Indra.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1713 seconds (0.1#10.140)