RUU Pilkada Batal Disahkan, Jalan Gatot Subroto Depan Gedung DPR Dibuka

Kamis, 22 Agustus 2024 - 22:41 WIB
loading...
RUU Pilkada Batal Disahkan,...
Jalan Gatot Subroto di depan Gedung DPR segera dibuka. Foto/Jonathan Simanjuntak
A A A
JAKARTA - Polda Metro Jaya memastikan aksi unjuk rasa di depan Gedung DPR, Jakarta Pusat, Kamis (22/8/2024) telah rampung. Jalan Gatot Subroto di depan Gedung DPR pun segera dibuka.

Selain Jalan Gatot Subroto, Jalan Tol Dalam Kota yang sebelumnya tidak bisa digunakan kini pun bisa digunakan masyarakat. “Sudah, (jalanan) sudah dibuka,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Ade Ary Syam Indradi, Kamis (22/8/2024).

Ade memastikan setiap jalur yang dibuka polisi aman untuk dilintasi masyarakat. Ia juga menyebut aparat kepolisian dari Polda Metro Jaya bakal bersiaga selama 24 jam.

“Masyarakat tidak perlu khawatir, kami hadir 24 jam tugas kami ada di lapangan,” tutur dia.

Berdasarkan pantauan di lokasi, Jalan Gatot Subroto menuju Gedung DPR dari arah Kementerian Pemuda dan Olahraga masih ditutup. Namun beberapa kendaraan roda empat yang keluar dari exit Tol Dalam Kota sudah bisa melintas.

“Mohon petunjuk arahan saran dari rekan kami di lapangan, misalkan masyarakat ingin belok kiri tapi ada pembersihan dari pemprov juga sedang melakukan pembersihan ada sampah ya mohon diikuti petugas di lapangan (arahan lalu lintas),” pungkasnya.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad memastikan bahwa Revisi Undang-Undang tentang Pemilihan Kepala Daerah (RUU Pilkada) batal disahkan. Dasco bicara kemungkinan RUU Pilkada disahkan DPR selanjutnya atau periode 2024-2029.

"Periode depan tetap akan dilaksanakan karena kita perlu penyempurnaan-penyempurnaan yang kita rasa belum sempurna," kata Dasco dalam jumpa persnya di Gedung Nusantara II, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (22/8/2024).
(rca)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1767 seconds (0.1#10.140)