Raih Penghargaan Kota Layak Anak, Wali Kota Jakbar: Penyemangat untuk Semakin Maju

Sabtu, 23 Juli 2022 - 18:18 WIB
loading...
Raih Penghargaan Kota Layak Anak, Wali Kota Jakbar: Penyemangat untuk Semakin Maju
Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang memberikan penghargaan kepada Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Barat meraih penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( Kemen PPPA ) katagori Nindya Tahun 2022. Penghargaan diberikan langsung oleh Menteri PPPA I Gusti Ayu Bintang di malam puncak penghargaan (Kabupaten dan Kota Layak Anak Tahun 2022) yang diselenggarakan di Kabupaten Bogor.

"Alhamdulillah puji syukur kehadirat Allah SWT atas nikmat yang luar biasa, malam ini saya menerima penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak di mana Kota Jakarta Barat terpilih sebagai kota layak anak katagori Nindya Tahun 2022," kata Wali Kota Jakarta Barat Yani Wahyu Purwoko, Sabtu (23/7/2022).

Diketahui, penghargaan Kota Layak Anak (KLA) diberikan oleh Kementerian PPPA kepada kabupaten/kota yang memiliki sistem pembangunan hak dan perlindungan khusus anak secara menyeluruh, berkelanjutan, dan terencana. Terdapat sejumlah kategori dalam penghargaan tersebut, yaitu predikat Pratama, Madya, Nindya, Utama, dan KLA.

Yani berharap, penghargaan ini dapat menjadi motivasi Pemkot Jakarta Barat agar terus melaksanakan komitmen melalui berbagai kebijakan, program, baik anggaran untuk kegiatan perempuan dan anak sertamemberikan pelayanan dan perlindungan terbaik bagi anak-anak, karena anak-anak merupakan investasi dan generasi yang kita siapkan untuk masa depan.



"Ini bukan hanya tujuan akhir, tapi penyemangat untuk semakin maju untuk memenuhi hak anak menuju Indonesia layak anak Tahun 2030," ucapnya.

Mantan Kasatpol PP DKI itu mengaku bangga atas torehan prestasi tersebut. Menurutnya, penghargaan ini tidak lepas dari peran masyarakat dan pihak terkait utamanya beberapa lembaga yang menangani perlindungan dan anak.

"Capaian pemenuhan indikator KLA utama tersebut melibatkan berbagai pihak baik itu swasta, media, sampai penyelenggara pemerintahan di tingkat terbawah," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1820 seconds (0.1#10.140)