Cegah Banjir, Gerebek Lumpur Dilakukan Pemkot Jakbar

Jum'at, 25 September 2020 - 22:45 WIB
loading...
Cegah Banjir, Gerebek Lumpur Dilakukan Pemkot Jakbar
Mencegah banjir dan genangan, Pemkot Jakarta Barat melakukan gerebek lumpur.Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Mencegah banjir dan genangan, Pemkot Jakarta Barat melakukan gerebek lumpur. Pengerukan saluran air berlumpur dilakukan di sejumlah titik di Jakarta Barat.

Kasudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Barat, Purwanti Suryandari mengatakan, gerebek lumpur itu dilakukan rutin di delapan kecamatan Jakarta Barat. Masing masing kecamatan ada empat sampai lima titik."Grebek lumpur rutin dilakukan oleh petugas SDA kecuali hari Minggu," kata Purwanti, Jumat (25/9/2020).

Gerakan yang telah dicetuskan beberapa hari lalu ini sudah dilakukan di beberapa titik kecamatan di antaranya, Jalan Mabes dan Jalan Kesederhanaan di Tamansari. Selain itu, di Palmerah pihak Sudin SDA juga tengah membersihkan saluran PHB Wijaya Kusuma, saluran PHB Sandang, dan saluran PHB KBS.

Sementara di Cengkareng, pihak Sudin SDA tengah membersihkan saluran air di Jalan Nusa Indah, Jalan Kayu Besar, dan Jalan Darma Bakti. Di Grogol Petamburan, pihak Sudin SDA tengah mengeruk saluran air di Jalan Jelambar Baru Borobudur, Jalan Penerangan, Jalan Jelambar Selatan XIV, dan Jalan Daan Mogot I.

"Kami juga tengah rutin mengeruk lumpur di Kebon Jeruk, Tambora, dan Kembangan. Masing-masing ada lima sampai enam titik," jelas Purwanti. (Baca: Cegah Luapan Sungai, Pemkot Jakpus Gelar Program Grebek Lumpur)

Selain itu pihaknya juga membersihkan lumpur yang mengendap dan menormalisasi air. Pihaknya tengah fokus menambah kolam olakan di taman, salah satunya di Jalan Pangeran Tubagus Angke."Di sanakan sering genangan karena elevasi jalannya. Jadi setiap hujan kami standby pompa untuk buang air dari sisi jalan satu ke sisi jalan lainnya. Maka kami lagi menabah kolam olakan di taman agar airnya masuk kesitu dulu," ucap Purwanti.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4447 seconds (0.1#10.140)