Baru 8 Pertanyaan Soal Identitas, Roy Suryo Muntah-muntah di Hadapan Penyidik

Sabtu, 23 Juli 2022 - 14:55 WIB
loading...
Baru 8 Pertanyaan Soal Identitas, Roy Suryo Muntah-muntah di Hadapan Penyidik
Mantan Menpora Roy Suryo saat keluar dari ruang penyidik Polda Metro Jaya menggunakan kursi roda, Jumat (22/7/2022). Foto: Dok/MNC Portal Indonesia
A A A
JAKARTA - Mantan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo drop saat diperiksa penyidik Polda Metro Jaya sebagai tersangka kasus unggahan meme stupa Candi Borobudur yang diedit mirip Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) kemarin. Meski begitu, Roy sempat ditanyai seputar identitas dirinya.

"Sudah (sempat ditanyai penyidik), ada delapan pertanyaan, tapi baru awal-awal soal identitas," ujar pengacara Roy Suryo, Elza Syarief saat dihubungi, Sabtu (23/7/2022).

Menurutnya, kliennya itu drop kondisinya saat menjalani pemeriksaan kemarin, bahkan Roy sempat muntah-muntah beberapa kali di hadapan penyidik. Alhasil, penyidik pun memanggil dokter guna memeriksa kondisi kesehatannya.

"Dokter mengecek ternyata tekanan darahnya tinggi 160/90, lalu dia mengalami pusing, badannya anget. Saya sewaktu itu lagi pergi ada keperluan di luar, pas saya balik dipanggil penyidik, Bu bapak ini mungkin lebih banyak psikis sehingga dia punya komorbid dia jadi maag, terus istrinya bilang ada gula sedikit," tuturnya.

Saat ini, dirinya belum bisa memastikan secara mendetil analisis dokter saat memeriksa kliennya itu, hanya saja sempat disebutkan kalau Roy kondisinya memang drop. Dokter juga sempat memberikan obat pada Roy, namun tak kunjung membaik.



Sebelumnya, tambahnya, Roy juga sempat mengalami kesulitan tidur beberapa hari memikirkan penetapan statusnya sebagai tersangka. Bahkan, Roy juga tak nafsu makan saat diajakan makan sebelum dilakukannya pemeriksaan bersama istri dan pengacaranya.

"Itu mungkin dia kaget atau gimana yah terus jadi tak tidur, saya baru tahu sewaktu dalam perjalanan dari istrinya, gak tidur loh dia ini, nafsu makannya kurang. Padahal kita sempat makan-makan, seneng-senengin dia," paparnya.

Meski begitu, Elza tak menjelaskan, apakah kliennya itu saat ini menjalani perawatan di rumah sakit ataukah di rumah lantaran dia belum berkomunikasi kembali dengan Roy pasca diperiksa kemarin. Hanya saja, dokter yang memeriksa kliennya di Polda Metro sempat menyarankan agar Roy beristirahat yang cukup.

"Saya belum tahu karena semalam kita pisah belum berkomunikasi lagi dan ketemu lagi, saya ngantuk capek," katanya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1873 seconds (0.1#10.140)