Gandeng Komunitas Mobil, INH Bagikan Masker dan Takjil di Bogor

Minggu, 26 April 2020 - 22:25 WIB
loading...
Gandeng Komunitas Mobil, INH Bagikan Masker dan Takjil di Bogor
Beberapa anggotakomunitas mobil bersama INH membagikan masker dan takjil bagi pengendara di Bogor, Minggu (26/4/2020). Foto/Istimewa
A A A
BOGOR - Upaya memutus rantai dan penyebaran covid-19, Internasional Network for Humanitarian (INH) mengandeng komunitas mobil Timorer Becika Squad Cileungsi untuk membagikan ratusan masker dan Takjil kepada para pengendara sepeda motor dan mobil yang melintas di Jalan Raya Ciulengsi-Jonggol, Kabupaten Bogor, Minggu (26/4/2020).

Direktur INH, Lukmanul Hakim menyatakan pihaknya terus terpanggil dan memberikan edukasi kepada masyarakat akan bahayanya penyebaran virus corona yang begitu masif. Oleh karena itu, dengan membagikan masker dan takjil ini diharapkan agar warga yang beraktivitas di luar rumah senantiasa terus menggunakan masker sebagai alat pelindung diri.

"Sengaja hari ini kita gandeng komunitas mobil ini untuk bersama-sama INH dalam mendistribusikan masker kepada pengguna jalan, tujuanya agar warga terus waspada dan selalu menggunakan masker disaat keluar rumah," kata Lukman yang juga merupakan member komunitas mobil tersebut.

Rencananya, lanjut Lukman pembagian masker dan takjil untuk berbuka puasa ini akan terus dilakukan oleh lembaga yang bergerak di bidang kemanusiaan ini agar dapat memberikan sedikit bantuan kepada warga tanpa memandang latar belakang sosialnya.

"Prinsipnya dari masyarakat untuk masyarakat, jadi kami ingin sekali melihat semua pengendara baik roda dua maupun roda empat ini semua sudah mengenakan masker," harapnya.

Sementara itu, Gilar Gumilar Koordinator Lapangan Timorer berharap pembagian masker ini dapat membantu pemerintah menghambat laju virus corona di wilayah Zona Merah. Serta membantu masyarakat pengguna jalan untuk berbuka puasa.

"Ada dua pesan yang ingin kami sampaikan, kenapa masker dan Ta'jil yang kami bagikan, ini semata-mata kami ingin terlibat secara langsung mengurangi beban pemerintah untuk membatu masyarakat agar tidak tertular virus corona," jelasnya.

Rencananya, kedepan tidak hanya masker dan Takjil. Komunitas mobil yang sudah puluhan tahun diikutinya ini bersama INH akan membagikan paket bantuan kesejumlah wilayah zona merah terdampak secara ekonomi akibat wabah virus corona ini.

"Insya Allah kami juga akan ikut turun langsung bersama INH untuk mendistribusikan bantuan berupa paket sembako ke daerah-daerah zona merah," tutupnya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6061 seconds (0.1#10.140)