Dirlantas Polda Metro: Kemacetan saat Ramadhan Hanya 1-2 Jam

Kamis, 22 April 2021 - 16:08 WIB
loading...
Dirlantas Polda Metro: Kemacetan saat Ramadhan Hanya 1-2 Jam
Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pada Ramadhan ini terjadi pergerakan kendaraan di ibu kota yang menyebabkan kepadatan hingga berujung kemacetan di beberapa ruas jalan. Kemacetan dikarenakan banyak warga yang keluar atau pulang dari kantor dalam waktu bersamaan.

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, dalam masa pandemi di bulan puasa ini memang ada kepadatan di beberapa ruas jalan, namun kepadatan tersebut tidak berlangsung lama. “Memang ada kepadatan pada bulan Ramadhan, tapi tidak berlangsung lama paling hanya 1-2 jam,” ujarnya, Kamis (22/4/2021).
Baca juga: Mobil Bak Terguling di Tol Dalam Kota, Kemacetan Parah Mengular

Menurut dia, kemacetan di bulan Ramadhan tidak bisa dihindari karena siklus kemacetan yang terjadi selama bulan Ramadhan selalu berlangsung tiap tahunnya. Walaupun tidak sepadat hari normal, namun Ramadhan kali ini kemacetan tetap terjadi. “Jadi rata-rata mulai jam 16.00 WIB sudah padat,” ucapnya.

Sambodo menuturkan ini juga disebabkan pergeseran waktu masuk dan pulang kerja yang lebih cepat dari biasanya. Karena dalam transisi menuju era normal baru, masyarakat juga sudah mulai beraktivitas normal.
Baca juga: Rawan Kemacetan Selama Ramadhan, Polisi: Kita Siapkan Tim Pengurai

Pihaknya sudah melakukan berbagai antisipasi untuk meredam kemacetan. Selain menambah personel dan menempatkannya pada titik-titik kemacetan. “Kami lakukan penjagaan di beberapa titik yang diduga menjadi simpul kemacetan,” ucapnya.

Dia berharap masyarakat juga bisa menahan diri sehingga tidak terjadi kemacetan parah di Jakarta.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1392 seconds (0.1#10.140)