Ada Tenda Arafah di Taman Villa Meruya Jakbar

Jum'at, 23 April 2021 - 11:29 WIB
loading...
Ada Tenda Arafah di Taman Villa Meruya Jakbar
Ada tenda Arafah di Kompleks Taman Villa Meruya (TVM), Meruya Ilir, Jakarta Barat. Tenda ini hanya untuk sementara karena di lokasi sedang dibangun Masjid At-Tabayyun. Foto: MPI/Dimas Choirul
A A A
JAKARTA - Kompleks Taman Villa Meruya (TVM), Meruya Ilir, Jakarta Barat memiliki pemandangan unik.

Di sudut kompleks perumahan itu tengah berdiri tenda berwarna putih untuk tempat ibadah sementara kaum muslim setempat.
Baca juga: Direktur Developer Perumahan di Bogor Diciduk Polisi, Diduga Tipu Konsumen

Tenda seluas 100 meter persegi itu didirikan oleh Panitia Pembangunan Masjid At-Tabayyun demi memenuhi penantian lama warga muslim di TVM untuk memiliki tempat ibadah. Terlebih melaksanakan ibadah salat tarawih selama Ramadhan 1442 H.

Lokasi tenda tepat berada di belakang bangunan yang selama ini digunakan sebagai kantor Rukun Warga (RW). Tenda ini sebagai pengganti sementara bangunan masjid yang belum terwujud. Warga menamainya sebagai tenda Masjid At-Tabayyun.
Baca juga: Mobil Mewah Terperangkap di Jalur Transjakarta Gandaria, Sopir Bus Ogah Mundur

Tenda itu berdiri satu hari sebelum masuk Ramadhan. Kemudian pada Senin (12/4/2021) malam masyarakat muslim TVM langsung menggunakannya untuk salat tarawih.

Suasana mengharukan ketika malam itu dikumandangkan azan pertama oleh Pandi, anggota sekuriti TVM. Momentum mengharukan untuk pertama kalinya ada tempat salat berjamaah bagi warga muslim di TVM setelah menanti lebih dari 25 tahun.

Salat di dalam tenda bagi jamaah maupun penceramah serasa seperti berada di dalam tenda Arafah, Saudi Arabia yang biasa digunakan jamaah haji menginap saat wukuf di Padang Arafah.
(jon)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1558 seconds (11.210#12.26)