Jemaah Majelis An Nazir Latiful Akbar Jakut Mulai Puasa Ramadan Hari Ini

Rabu, 22 Maret 2023 - 11:30 WIB
loading...
Jemaah Majelis An Nazir Latiful Akbar Jakut Mulai Puasa Ramadan Hari Ini
Jemaah Majelis An Nazir Latiful Akbar di Jalan Bougenville Koja, Jakarta Utara saat melaksanan salat Tarawih malam tadi. Foto/MPI/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Jemaah Majelis An Nazir Latiful Akbar di Jalan Bougenville Koja, Jakarta Utara mulai melaksanakan ibadah puasa Ramadan pada Rabu (22/3/2023). Malam tadi para jemaah sudah melaksanakan salat Tarawih.

Para jemaah melaksanakan salat Tarawih dengan penerangan lampu ruangan yang redup atau dimatikan. Hal ini sebagai upaya untuk memberikan suasana khusyuk dalam beribadah.

Imam salat Tarawih, Ustaz Anwar menjelaskan, penetapan awal Ramadan jemaah Majelis An Nazir Latiful Akbar melalui metode penghitungan hari Jumat pada bulan Rajab dan Syaban.

"Insya Allah ini Tarawih pertama, kita adakan di tempat ini cuma terbatas. Alasannya sesuai dengan perhitungan kita bahwa malam ini sudah masuk malam satu Ramadan," kata Anwar Rabu (22/3/2023).

Menurut Anwar, dengan pelaksanaan salat Tarawih ini, maka Jamaah Majelis An Nazir Latiful Akbar akan memulai melaksanakan ibadah puasa pada Rabu (22/3/2023) ini.


"Kita hitung-hitung mulai dari jumat dari berbulan-bulan yang lalu sehingga ketemulah awal Rajab, awal Syaban lalu kita tetapkan 1 Ramadan untuk hari ini," ujarnya.

Anwar memastikan, pelaksanaan ibadah puasa dilakukan oleh seluruh jemaah Majelis An Nazir Latiful Akbar di Indonesia.

"Semua jamaah Majelis An Nazir Latiful Akbar di seluruh indonesia misalnya di Sulawesi, Sumatera beberapa wilayah lain hampir sama dan hari ini mulai Tarawih dan mulai puasa 1 Ramadan 1444 Hijriah," ujarnya.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1188 seconds (0.1#10.140)