Ngeri! 2 Ular Sanca Panjang 4 Meter Teror Warga Ciracas

Senin, 18 Juli 2022 - 07:17 WIB
loading...
Ngeri! 2 Ular Sanca Panjang 4 Meter Teror Warga Ciracas
Sudin Gulkarmat Jaktim mengevakuasi ular sanca di permukiman warga Ciracas. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur mengevakuasi dua ekor ular Sanca yang mengegerkan warga Ciracas. Salah satunya di Jalan Manunggal 1 Gang Perjuangan 1 RT 014/02, Ciracas, Jakarta Timur, Minggu ((17/7/2022).

Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menjelaskan ular Sanca ini memiliki panjang empat meter dan berdiameter 20 cm. Pihaknya mendapatkan laporan warga yang geger lantaran menemukan ular Sanca besar di saluran air kamar mandinya.

”Awalnya, pemilik rumah melihat ular muncul dari lubang pembuangan air, lalu disiram menggunakan air panas dan ular bergerak ke pipa saluran air. Lalu dilaporkan kepada kami,” ujar Gatot dalam keterangan tertulisnya, Senin (18/7/2022).



Lantaran ular Sanca tersebut besar dan bersembunyi di pipa saluran air, diperlukan lima personel untuk melakukan evakuasi. Meski sedikit sulit, ia mengaku anggotanya berhasil mengevakuasi ular Sanca besar tersebut dalam waktu 30 menit.

”Tindakan evakuasi ular Sanca tersebut telah menyelamatkan lima KK atau 15 jiwa dari ancaman serangan ular tersebut,” ungkapnya.

Selain di Kelapa Dua Wetan, warga Jalan Lapangan Tembak, Kompleks Hubad Cibubur, RT 08/01, Kelurahan Cibubur, KecamatanCiracas juga alami kepanikan karena Sanca peliharaan yang lepas bebas.

Diketahui ular Sanca peliharaan warga tersebut memiliki panjang 2,3 meter dan berdiameter 13 sentimeter. ”Seperti yang di Kelapa Dua Wetan, evakuasi ular Sanca peliharaan tersebut melibatkan lima personel,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1802 seconds (0.1#10.140)