Puluhan Warga Mengungsi Akibat Banjir di Kembangan Utara

Minggu, 17 Juli 2022 - 12:54 WIB
loading...
Puluhan Warga Mengungsi Akibat Banjir di Kembangan Utara
Banjir merendam wilayah RW 01, Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat sejak Sabtu 16 Juli 2022 hingga Minggu (17/7/2022). Foto: MNC Portal Indonesia/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Banjir merendam wilayah RW 01, Kelurahan Kembangan Utara, Jakarta Barat sejak Sabtu 16 Juli 2022 hingga Minggu (17/7/2022). Ketinggian air di pemukiman warga lebih dari satu meter.

Akibatnya, genangan ini bukan hanya merendam rumah warga. Tetapi juga turut menggenangi jalan penghubung maupun jalan utama seperti Jalan Kyai Hasyim Asyari.

Camat Kembangan Joko Sukarno mengatakan, akibat banjir ini puluhan warga terpaksa harus mengungsi di dua lokasi lokasi penampungan yang telah disiapkan.

"Kami telah siapkan dua lokasi, baik di Rumah Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Kembangan Utara dan juga di depan Musala Nurul Muslimin," kata Joko saat dikonfirmasi.



Menurut Joko, sedikitnya ada 18 kepala keluarga atau sekitar puluhan warga yang mengungsi di dua lokasi tersebut. Kini banyak di antaranya yang telah kembali ke rumah untuk berbenah.

"Kemarin ada sekitar 18 KK, kemudian tadi ada satu, kemudian ada update lagi terbaru sudah kembali lagi untuk membersihkan rumah karena sudah mulai berangsur-angsur surut," pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)