Tangerang Hujan Deras, Kembangan Dapat Kiriman Banjir

Selasa, 28 April 2020 - 15:03 WIB
loading...
Tangerang Hujan Deras, Kembangan Dapat Kiriman Banjir
Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hujan deras yang melanda kawasan Tangerang membuat sejumlah kali penuh. Kondisi ini membuat kawasan Kembangan yang menjadi lintasan Kali Angke ikut tergenang, Senin 27 April 2020 malam.

Meski genangan menyurut sejak pagi tadi, namun beberapa masyarakat terpaksa mengungsi lantaran genangan masuk hingga ke rumah mereka.

Lurah Kembangan Utara, Rudi Hariyantomembenarkan akan hal itu. Dia mengatakan, luapan itu terjadi bukan karena hujan melainkan luapan Kali Angke.“Jadi bukan hujan tapi kiriman,” kata Rudi saat dikonfirmasi, Selasa (28/4/2020).

Rudi mengatakan, banjir yang melanda wilayahnya tak lepas dari satu wilayah sepanjang 50 meter di bibir Kali Angke yang belum ter sheet pile atau dinding turap. Karena tak ada bendungan, air dengan mudah masuk ke daratan.

Kejadian itu membuat 60 jiwa dari 20 kepala keluarga mengungsi. Mereka kemudian ditempatkan di masjid tak jauh dari lokasi. Dalam pengungsian itu, Rudi mengatakan pihaknya menerapkanphysical distancingdengan memaksimalkan 30 orang tiap lantainya dan menggunakan masker. “Tapi seharian itu alhamdulilah banjir surut,” tuturnya.

Menjelangpukul 5pagi, lanjut Rudi, sejumlah warga kemudian pulang. Mereka pulang setelah menyantap sahur.“Iya mereka enggak berani tengah situasi gini tinggalkan rumah ramai-ramai, jadi mereka langsung kembali ke rumah,” tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1471 seconds (0.1#10.140)