Profil Ellisa Sumarlin, Istri Wagub DKI Ariza yang Minta sang Suami Ikut MLM

Rabu, 13 Juli 2022 - 12:56 WIB
loading...
Profil Ellisa Sumarlin, Istri Wagub DKI Ariza yang Minta sang Suami Ikut MLM
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) bersama sang istri Ellisa Sumarlin.Foto/Tangkapan Layar/IG @ellisasumarlin
A A A
JAKARTA - Curhatan Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) beberapa waktu lalu sempat viral terkait permintaan sang istri yang menyuruhnya bergabung dengan perusahaan multi level marketing (MLM). Karena sang istri yakni, Ellisa Sumarlin menilai tidak ada penambahan selama Ariza menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Ellisa Sumarlin ini memang dikenal aktif dalam menyuarakan pendapat. Tak hanya itu Ellisa juga aktif dalam beberapa kegiatan sosial yang diikutinya.

Ellisa Sumarlin ini sempat menjadi Ketua Bidang Pembinaan Karakter Keluarga TP PKK Provinsi DKI Jakarta. Dimana pada Juni 2021 menggelar Webinar Keluarga Anti-stunting.

Dalam acara tersebut membahas tentang pencegahan dan penanganan masalah stunting yang dihadapi anak. Karena menurut Ellisa peran keluarga sangatlah penting.

Selain itu pada 22 Desember 2021 lalu TP PKK juga sempat mengadakan berbagai acara dalam rangka memperingati Hari Ibu. Talkshow, senam hingga lomba video meramaikan acara tersebut.

Selain itu istri dari Ariza ini juga pernah menjadi Ketua Badan Koordinasi Organisasi Wanita (BKOW) Jakarta. Saat menjadi ketua dia sempat membagikan sembako ke beberapa kelurahan di DKI salah satunya untuk Kelurahan Pulau Tidung pada 21 Agustus 2021 lalu.

Sumbangan sembako ini bertujuan untuk memberi bantuan dan mengurangi beban masyarakat ketika berada di masa sulit di saat pandemi.
Sebagai seorang istri dia juga kerap kali mendampingi suaminya menjalankan tugas. Pada 13 Mei 2022 pasangan suami istri ini melakukan kegiatan memanen buah belimbing dan sayur bayam di Agro Eduwisata Bibit Tanaman di Ciganjur, Jakarta Selatan.

Hal ini berkaitan dengan komitmen Pemerintah Provinsi DKI Jakarta untuk terus mengembangkan eduwisata secara berkesinambungan.

Tak hanya dalam pekerjaan saja, Ariza juga menunjukkan keharmonisan keluarganya ini dalam kunjungannya ke London Inggris untuk melaksanakan sholat Idul Fitri bersama istri dan anaknya. Sholat Idul Fitri dilaksanakan di halaman Wisma Nusantara KBRI London.

Pada saat itu mereka berdua menemani anaknya yang bernama Aisha yang sedang menjalankan program double degree master of research di Newcastle University, Newcastle dari Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Ellisa Sumarlin memang menjadi orang yang cukup berpengaruh karena kecakapan dalam hal sosial. Dia memang kurang dikenal namun banyak hal yang telah dilakukannya sampai saat ini. Ellisa selalu memposting kegiatannya di akun Instagramnya @ellisasumarlin. Di akun tersebut bisa diintip keseharian dan apa saja yang telah dilakukannya untuk daerah Ibu Kota.

(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1888 seconds (0.1#10.140)